Puskesmas Rawat Inap Sinoa Diresmikan, Warga Apresiasi Bupati Bantaeng

Selain meresmikan Puskesmas Sinoa sebagai puskesmas rawat inap, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, menyerahkan bantuan lainnya untuk bidan dan tenaga medis.

BANTAENG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, meresmikan Puskesmas Sinoa menjadi puskesmas rawat inap. Peresmian puskesmas ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Peresmian digelar di pelataran Puskesmas Sinoa, Kamis, 28 Oktober 2021. Warga Sinoa mengaku Bupati Ilham Azikin memiliki perhatian lebih terhadap kesehatan masyarakatnya.

“Saya yang mewakili masyarakat Sinoa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati. Ini adalah perhatian yang lebih untuk kesehatan kita di Sinoa,” jelas perwakilan warga Kecamatan Sinoa, Sampara.

Selain meresmikan Puskesmas Sinoa sebagai puskesmas rawat inap, Ilham Azikin menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk bidan dan tenaga medis di Sinoa.

Bacaan Lainnya

Kendaraan itu diantaranya satu unit mobil ambulans dan 11 unit motor untuk tenaga bidan.

Ada pula bantuan puluhan laptop untuk mendukung mobilitas bidan dan tenaga medis di Sinoa.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menjelaskan fasilitas yang ada di puskesmas Sinoa tidak ada artinya jika tidak didukung oleh tenaga-tenaga medis yang profesional di puskesmas ini.

“Ini bukti komitmen pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu di sektor kesehatan,” terangnya.

“Saya juga mengajak kepada masayrakat untuk menjaga fasilitas yang ada saat ini,” imbauanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *