Sekkab Rachmat Hadiri Pembukaan PORProv Sulbar IV, Pasangkayu Siap Beri Kejutan di Cabor yang Diikuti

Kontingen Pasangkayu akan mengikuti 17 cabang olahraga (Cabor) dari total 24 cabor yang dipertandingkan di PORProv Sulbar 2022.(*)

MAMUJU, SOLUSINEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Rachmat S.Sos, M.Si, bersama kontingen Kabupaten Pasangkayu menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (16/12/2022).

PORProv Sulbar ke-IV ini dibuka resmi oleh Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. Kontingen Kabupaten Pasangkayu sendiri menurunkan sebanyak 296 atlet dan 87 official.

Sekkab Pasangkayu, Rachmat S.Sos, M.Si, menyampaikan kontingen Pasangkayu akan mengikuti 17 cabang olahraga (Cabor) dari total 24 cabor yang dipertandingkan.

Kontingen Kabupaten Pasangkayu mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) Sulbar Tahun 2022 di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (16/12/2022).(*)

Dari 17 cabor tersebut, Pasangkayu mengandalkan beberapa cabor yang diharapkan bisa mendulang prestasi juara yaitu sepakbola, silat, karate, bulu tangkis, sepak takraw, dan menembak.

Bacaan Lainnya

“Namun tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lainnya bisa memberi kejutan dengan prestasi yang maksimal.

Apalagi, kontingen kita diisi para atlet pilihan yang terbaik di Pasangkayu,” terang Rachmat dalam rilis humas Kominfo setempat.

Selain itu, Pasangkayu juga menerjunkan atletnya mengikuti tiga cabor baru pada PORProv Sulbar kali ini yaitu Esport, Biliar, dan Petanque.

Pasangkayu mengandalkan beberapa cabor yang diharapkan bisa mendulang prestasi juara yaitu sepakbola, silat, karate, bulu tangkis, sepak takraw, dan menembak.(*)

PORProv Sulbar Tahun 2022 ini akan berlangsung dari Tanggal 16 sampai 23 Desember 2022.

Ajang ini diikuti 6 kontingen daerah di wilayah Sulbar yaitu Kabupaten Mamasa, Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu, Polewali Mandar, dan Kabupaten Mamuju.

Total sebanyak 4.320 peserta meliputi atlet dan official tim yang mengikuti event olahraga tingkat provinsi empat tahunan itu.

Kontingen peserta akan memperebutkan 3.067 medali dari 24 cabor yang dipertandingkan.

Pembukaan PORProv IV Sulbar 2022 berlangsung meriah dengan diisi penampilan 250 penari kolosal Sampo Neneang yang memadukan tari-tarian dari enam kabupaten di Sulbar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *