Sentra Industri Logam dan Industri Peternakan Sinjai Akan Diresmikan Bupati ASA Akhir Januari 2023

Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dua sentra industri yang dibangun Pemkab Sinjai di era Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), bakal diresmikan pada Januari 2023 ini.

Kedua sentar industri tersebut masing-masing Sentra Industri Logam dan Sentra Industri Peternakan.

Sentra Industri Logam terletak di Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, sementara Sentra Indsutri Peternakan di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Dua sentra industri tersebut rencananya diresmikan langsung Bupati ASA pada akhir Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Saya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai, Muh Saleh, mengatakan pihaknya telah melakukan pendampingan kepada kelompok pelaku usaha industri terkait yang akan mengisi dua sentra industri tersebut.

Untuk industri logam terdapat 10 kelompok usaha pelaku usaha. Mereka nanti akan mendukung industri pertanian seperti alat-alat pertanian.

Selain itu ada alat-alat rumah tangga. “Dari seluruh kelompok yang kita bina ini didalamnya terdapat kurang lebih 80 tenaga kerja yang dipekerjakan oleh masing masing kelompok,” ungkapnya, Senin (9/1/2023).

Sementara Sentra Industri Peternakan membina 19 kelompok pelaku usaha yang mengolah beberapa hasil peternakan seperti ayam, daging sapi sampai pada pengolahan kulitnya, termasuk limbah tulang.

Sentra ini menyerap tenaga kerja sekitar 150 orang.

“Mudah mudahan sama dengan yang ada di industri perikanan yang mengolah limbah ikan menjadi pakan ternak. Harapan kita dengan adanya seperti ini mereka bisa terdorong bisa meningkatkan pendapatannya,” tambahnya.

Pihak pemerintah terkait juga melakukan pendampingan pada hal perizinan pelaku usaha tersebut termasuk bekerjasama dengan Balai POM.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *