Target Predikat WTP, Bupati ASA Minta setiap OPD Dukung Pemeriksaan Tim BPKP Sulsel

Bupati ASA saat menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (6/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta setiap OPD lingkup Pemkab Sinjai saling mendukung dan bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan dokumen dan informasi yang dibutuhkan tim BPKP selama pemeriksaaan berlangsung.

Hal itu disampaikan Bupati ASA saat menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (6/2/2023).

Kunjungan BPKP itu dalam rangka pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2022.

Sementara Ketua Tim Pemeriksa Interim BPKP Sulsel Hilda Tandigalla mengatakan pemeriksaan awal KKPD setiap OPD akan digelar selama 25 hari.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengharapkan bantuan dukungan dan kerjasama dari OPD terutama terkait percepatan penyampaian dokumen dan informasi yang kami butuhkan sesuai standar yang berlaku dan kode etik,” harap Hilda.

Terkait hal itu, Bupati ASA menyambut baik kedatangan tim Pemeriksa BPK di Kabupaten Sinjai. Dia menyampaikan akan mendukung dan siap bekerjasama dengan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

Ia juga mengharapkan pemeriksaan awal itu berlangsung lancar dengan harapan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan Pemkab Sinjai.

Dalam pertemuan ini, Bupati ASA turut didampingi Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *