Wakil Ketua KNPI Makassar Dukung Kebijakan Wali Kota Tak Beri Izin Kegiatan LGBT

Ilustrasi kegiatan KNPI Kota Makassar.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wakil Ketua DPD KNPI Makassar Komisi Keagamaan dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Musyawir Hamzah Dg Pasolong, mendukung kebijakan Wali Kota Makassar tidak mengeluarkan izin kegiatan untuk komunitas LGBT.

LGBT adalah istilah dari perilaku seks menyimpang yang tak sesuai ajaran agama dan norma leluhur bangsa, meliputi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender.

Musyawir menilai Indonesia sebagai negara hukum yang memiliki falsafah bangsa berupa Pancasila yang berasaskan nilai-nilai agama.

Bacaan Lainnya

LGBT dan kegiatannya juga bertentangan dengan nilai dan norma baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Dalam Islam, agama mayoritas bangsa Indonesia, menyatakan perilaku kalangan LGBT sangat buruk (fahisyah) atau homoseksual (khobaisy) sebagaimana tertuang dalam Quran baik di surah Al A’raf (ayat 80), AN Naml (54), dan Al Ankabut (28).

“Sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Makassar, saya mendukung kebijakan Wali Kota Makassar untuk tidak mengeluarkan izin kegiatan yang berbau LGBT dimaksud,” katanya, Jumat (27/5/2022).

Soal Hak Asasi Manusia (HAM) memang perlu dipahami dan dihormati, tapi sebagai bangsa dan WNI berkewajiban mentaati legalitas formal, nilai-nilai keagamaan, dan norma sosial kemasyarakatan yang berlaku.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *