Walikota Danny Pomanto Undang Konjen Australia Ikut F8 Makassar 23-27 Agustus 2023

Wali Kota Makasssar Moh Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Konjen Australia di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jl Amirullah, Rabu (19/7/2023).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengundang Konjen Australia yang baru Todd Dias dalam agenda akbar Pemkot Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 pada 23-27 Agustus 2023.

Undangan itu disampaikan langsung Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Todd di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jl Amirullah, Rabu (19/7/2023).

“Bisa berpartisipasi dalam kategori film pendek, budaya atau kategori lainnya,” kata Danny Pomanto di sela-sela silaturahmi Todd dan stafnya.

Danny mengharapkan ada kerja sama sister school dimana guru-guru dan siswa-siswa asal masing-masing negara melakukan pertukaran pembelajaran.

Bacaan Lainnya

Hal itu, kata dia, akan menambah pengalaman dan pengetahuan setiap guru dan siswa.

Dalam pertemuan itu, juga dibahas upaya menyambung program yang telah berjalan antara Pemkot Makassar dengan Australia yaitu Spasial Plane.

Danny mengaku  terbantu dengan Remote Sensing dari Australia karena memiliki data base soal penurunan tanah dan tekanan air tanah akibat Sea Level Rise yang disebabkan oleh Climate Change.

Juga perihal kesejarahan antara orang Makassar dengan indigenous (pribumi) Australia yang memiliki kedekatan latar belakang.

Kolaborasi Pemkot Makassar dengan Australia berjalan baik, misal dalam proyek Revitalising Informal Settlements and their Environment (RISE) dengan Monash University.

Todd yang menggantikan Bronwyn Robbins mengatakan pihaknya berencana membuat pameran budaya di Makassar.

Ia mengharapkan dukungan Pemkot Makassar agar kegiatan tersebut nantinya berjalan sukses.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *