Walikota Palopo Kumpulkan Pejabatnya Bahas Penanganan Pandemi Covid

Wali Kota Palopo M Judas Amir

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Walikota Palopo, Bpk. Drs.H.M.Judas Amir, MH., memimpin Rapat Koordinasi Camat dan Lurah, terkait Penanganan Covid-19 Di Kota Palopo. Di Auditorium  SaokotaE Rujab Walikota Palopo, Jumat 27 Agustus 2021.

Pelaksanaan Status tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19 yang bertempat Di Auditorium SaokotaE ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Syamsul Alam Sekertaris Dinas Sosial,
Beliau mengatakan bahwa  Pertemuan hari ini, Terkait dengan Pelaksanaan Status tanggap darurat tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 yang masa tanggap daruratnya 30 hari, terhitung dari 09 Agustus- 07 September 2021.

Terkait dengan masa PPKM pemerintah pusat dan pemerintah provinsi menggelontorkan beberapa program bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya disampaikan bahwa terdapat bantuan beras kepada masyarakat dikota Palopo, sebanyak 333 Jiwa dengan Alokasi 12 Kg beras setiap jiwa,  ini diperuntukkan untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Sementata itu, Kepala dinas sosial sedang berada di Makassar untuk mengurus distribusi  bantuan PPKM dari CSR Perindo sebanyak 500 paket sembako, bahan makanan pokok.

“Selama Masa PPKM, pemerintah sudah melaksanakan beberapa kegiatan penyaluran bantuan beras,  bersumber dari pusat, dan dari daerah.”

Selanjutnya Walikota  menyampaikan  kepada Camat dan Lurah, Agar diinfentarisasi data-data masyarakat, yang sudah mendapatkan bantuan, serta harus mendata jenis-jenis bantuan yang didapat, dan termasuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Adapun Kegiatan Ini dihadiri oleh  Sekertaris Dinas Sosial, dari Bulog, Camat, serta Lurah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *