Warga Apresiasi Bupati ASA Bantu Muluskan Jalan Desa Erabaru ke Desa Bua

Jalan Desa Erabaru ke Desa Bua

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Apresiasi dilayangkan warga Dusun Batu Santung, Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, kepada Pemkab Sinjai dan Bupati A Seto Asapa, terkait pembangunan jalan pedesaan.

Hal itu disampaikan warga Desa Erabaru, Sukardi, yang mengaku dengan mulusnya akses jalan di desanya, maka ikut membantu memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat desa setempat.

Kondisi itu berbeda sebelum jalan di desanya beraspal mulus. Jalan di desanya sangat kesulitan dilalui warga karena rusak, licin dan berlumpur akibat diterpa hujan.

“Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan mulus. Dulu rusak parah, apalagi kalau hujan sangat sulit dilalui,” bebernya, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Setelah diperbaiki oleh Pemkab Sinjai dibawah pemerintahan Bupati ASA, pedagang dan pembeli hasil pertanian dan perkebunan di desa setempat pun saling diuntungkan.

Sukardi menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur karena kini akses jalan yang menghubungkan Desa Erabaru dengan Besa Bua sepanjang 3 Kilometer (Km) telah mulus.

“Hasil pertanian kami tidak terlantar lagi, akses menuju sekolah dan puskesmas juga sudah bagus,” tambahnya.

Sementara Bupati ASA sebelumnya mengungkapkan pembangunan infrastruktur jalan tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah mendukung program pembangunan.

Bahkan ada yang rela menghibahkan tanahnya hanya agar pembangunan jalan berjalan lancar.

“Kerja sama masyarakat tentu sangat membantu pembangunan di Tellulimpoe, khususnya di Desa Erabaru ini.

Alhamdulillah program kita untuk masyarakat merasakan akses jalan yang mulus sudah terwujud,” jelasnya.

Bupati ASA menitipkan pesan kepada masyarakat Tellulimpoe untuk menjaga jalan yang telah dibangun agar dapat bermanfaat dalam waktu yang lama.

“Ini yang paling penting juga bagaimana warga bisa menjaga jalan ini dengan baik karena untuk kepentingan kita semua,” ungkapnya saat memberi sambutan di acara Safari Ramadan di Masjid  Muzdalifah, Batu Santung, Desa Erabaru, Minggu (9/4/2023).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *