2 Investor Korsel Kunjungi Kawasan Budidaya Rumput Laut dan TPI Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendampingi pengusaha asal Korea Selatan, Sean Kim dan Kwon, menyambangi kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (3/6/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendampingi pengusaha asal Korea Selatan, Sean Kim dan Kwon, menyambangi kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (3/6/2023).

Kunjungan dua investor asal Korsel itu ke Sinjai untuk melihat langsung potensi di bidang perikanan khususnya budidaya rumput laut Sinjai.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan mengatakan, selain menjajaki peluang investiasi bidang perikanan, mereka juga menjajaki potensi investasi energi baru terbarukan.

“Kita ke Tongke-Tongke untuk menunjukkan lokasi potensi budidaya rumput laut karena menurut penelitian terbaru dari Unhas, disitu kualitasnya lebih bagus daripada di tempat lain.

Bacaan Lainnya

Pak Bupati langsung mempromosikan kepada investor, melihat lebih dekat lokasi penanamannya,” ungkap Lukman.

Menurut Bupati ASA, keterlibatan investor luar di Sinjai dapat membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta perekonomian daerah.

“Peluang berinvestasi selalu terbuka sepanjang orang yang menanamkan modalnya adalah orang yang patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang ada.

Tentu diharapkan memberdayakan masyarakat Sinjai. Pak Bupati juga memang dari dulu selalu berusaha mendorong untuk berinvestasi di Sinjai,” pungkasnya.

Investor Korsel, Sean Kim dan Kwon, juga mendatangi tempat pelelangan ikan (TPI) dan melihat langsung hasil panen rumput laut di salah satu rumah warga.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Syamsul Alam, Kepala Desa Tongke-Tongke, Sirajuddin, serta beberapa warga ikut mendampingi kunjungan investor tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *