Bupati Lutra Tawarkan Pelaku Usaha Berinvestasi di 4 Kawasan Ini

Beberapa bentuk investasi yang sudah layak dikerjasamakan dengan badan usaha atau Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)

MASAMBA, SOLUSINEWS.ID – Bupati Luwu Utara melalui Kepala Bapperida, H Aspar, mengajak kalangan saudagar Tanah Air dan penggiat ekonomi lainnya untuk berinvestasi di Luwu Utara.

Hal itu disampaikan Aspar saat menjadi narasumber mewakili Bupati Indah Putri pada acara Temu Saudagar dalam rangka peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu di Malili, Kabupaten Luwu Timur, belum lama ini.

“Kami mengajak para pelaku dan penggiat ekonomi yaitu para saudagar di Tanah Air untuk berinvestasi di Luwu Utara,” ajaknya.

Bacaan Lainnya

Aspar menyebutkan beberapa bentuk investasi yang sudah layak dikerjasamakan dengan badan usaha atau Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Adapun bentuk investasi yang ditawarkan dalam bentuk KPBU adalah Kawasan Industri Tanalili dengan nilai investasi Rp 750 miliar,

Rice Milling Unit (RMU) senilai Rp 120 miliar, Kawasan Agropolitan Sukamaju senilai Rp 131,75 miliar dan Taman Budaya senilai Rp 40,62 miliar.

Semua bentuk investasi ini telah disiapkan beberapa aspek pendukungnya, baik berupa regulasi, lahan, potensi dan fasilitas lainnya.

“Kita sudah siapkan regulasi, lahan yang merupakan aset pemerintah, potensi yang mendukung dan beberapa fasilitas lainnya,” tandasnya.

Kabupaten Luwu Utara merupakan salah satu daerah kabupaten/kota yang terluas di provinsi Sulawesi Selatan, yaitu mencapai 7.422,41 km².

Potensi terbesar Luwu Utara ada pada sektor pertanian. Pada sektor ini memberikan sumbangsih terbesar terhadap PDRB Luwu Utara, yakni 49,97 persen.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *