4 Cara Mudah Ganti Kartu ATM Non Chip Bagi Nasabah BCA

ilustrasi kartu debit ATM BCA chip.(bca.co.id)

SOLUSINEWS.ID – Bila Anda nasabah BCA yang menggunakan kartu debit ATM BCA lama yang masih berbasis magnetic stripe maka jangan heran bila kartu ATM Anda tak bisa lagi digunakan bertransaksi mulai 1 Desember 2021.

Pasalnya, mulai 1 Desember 2021, BCA hanya bisa menerima transaksi kartu debit ATM BCA yang baru berbasis chip.

Namun, jangan khawatir. Anda tetap bisa dengan mudah mengganti kartu ATM BCA lama dengan kartu ATM baru yang sudah berbasis chip.

Bila belum menggantinya dengan kartu ATM berbasis chip maka otomatis transaksi di mesin ATM akan diblokir mulai 1 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Namun, jangan khawatir karena untuk mengganti kartu lama ATM dengan ATM versi terbaru tidak sulit-sulit amat.

Apalagi, hampir semua kantor cabang BCA di Indonesia memiliki fasilitas mesin CS (costumer service) yang bisa mengganti dan mencetak langsung kartu ATM chip.

Jadi, nasabah BCA cukup mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk mengganti langsung kartu ATM lamanya dengan kartu baru berbasis chip.

Cukup datang membawa KTP elektronik yang berlaku dan mengunakan masker, petugas keamanan BCA pun akan siap menemani Anda melakukan penggantian kartu ATM.

Dijamin, tidak butuh antrean panjang dan waktu lama mengganti kartu ATM lama bila sudah berada di depan mesin CS BCA yang bisa mencetak kartu ATM baru berbasis chip.

Cara Online

Selain itu, penggantian kartu ATM BCA lama dengan yang baru bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi BCA mobile.

Bagi nasabah pengguna aplikasi BCA mobile, cukup mengajukan permohonan penggantian kartu ATM yang baru melalui fitur aplikasi BCA mobile.

Pengguna aplikasi BCA mobile juga akan menerima notifikasi otomatis untuk mengganti kartu ATM saat login ke aplikasi BCA mobile.

Ikuti petunjuk notifikasi tersebut dan nantinya nasabah diberi pilihan apakah kartu ATM BCA chip akan dikirimkan atau datang mengambilnya di kantor cabang BCA terdekat.

Bila memilih dikirim maka kartu debit BCA chip aan dikirimkan ke alamat nasabah bersangkutan.

Untuk pilihan ini, nasabah akan dikenakan biaya Rp 20 ribu per kartu dan kartu ATM dalam keadaan non aktif. Masa pengaktivan kartu maksimal 30 hari sejak pengajuan penggantian kartu.

Estimasi pengiriman kartu debit ATM BCA akan tiba dalam tiga hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan lima hari kerja untuk nasabah luar Jabodetabek.

Kesimpulannya, ada 4 cara mudah mengganti kartu debit ATM Non Chip menjadi kartu debit ATM Chip yang bisa Anda pilih. Berikut caranya dikutip dari bca.co.id :

  1. Kunjungi Kantor Cabang BCA
  2. Melalui Layanan Mesin CS Digital BCA
  3. Hubungi Halo BCA 1500888
  4. Aplikasi BCA mobile.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *