BPPRD Sumut Gelar Studi Pajak di Bapenda Sulsel hingga Tanyakan Samsat Lorong Wisata

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (2/9/2022).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (2/9/2022).

Rombongan BPPRD Sumut dipimpin Sekretaris BPPRD Sumut, Anda Subrata M.Si, didampingi sejumlah pejabat eselon III dan IV Pemprov Sumut.

Mereka diterima Sekretaris Bapenda Sulsel, Dr H Reza Faisal Saleh M.Si, Kabid PAD, Darmayani M.Si, Kabid Binwas, Asnani Mappa MM, dan Kabid TSI, Andi Satriadi

Sakka MM, serta sejumlah pejabat eselon IV.

Bacaan Lainnya

Subrata mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk mendiskusikan berbagai hal antara lain mengenai pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air pemukaan, dan upaya lainnya

untuk meningkatkan PAD di Sumut.

“Kenapa kita memilih Sulsel karena karakter wajib pajak di Sumut mirip dengan karakter wajib pajak di Sumut,” ujarnya.

Dalam diskusi itu salah seorang peserta dari Sumut menanyakan inovasi Bapenda Sulsel bernama Samsat Lorong yang kini diberi nama Samsat Lorong Wisata.

Menjawab hal itu, Kepala UPT Makassar I Selatan, Yarham Y S.STP, MSi, menjelaskan Samsat Lorong Wisata menyasar wajib pajak yang bermukim di dalam lorong.

“Kini kita sedang bekerja sama dengan Pemkot Makassar untuk menyiapkan Samsat Lorong Wisata ketika Pemkot Makassar menyelenggarakan kegiatan di Lorong Wisata,” jelasnya.

Rombongan BPPRD Sumut juga menanyakan operasi tempel-tempel (OTT) yang dilakukan Bapenda Sulsel pada kendaraan wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan.

BPPRD Sumut juga meninjau langsung sejumlah layanan unggulan samsat Sulsel untuk meningkatkan PAD.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *