CEO Elon Musk Jual Saham lalu Beli Twitter Senilai Rp 634 Triliun

CEO Tesla, Elon Musk

SOLUSINEWS.ID – CEO Tesla, Elon Musk, dikabarkan kembali menjual saham Tesla senilai Rp 123,4 triliun setelah secara resmi membeli Twitter, pekan lalu.

Penjualan saham itu menyusul setelah kabar pembelian Twitter oleh Elon Musk terkonfirmasi pada Senin (25/4) waktu Amerika Serikat.

Dikutip okezone.com, pada pekan lalu, Elon dikabarkan melepas sebesar 9,6 juta saham atau setara 5,6 persen saham miliknya di Tesla.

Dampak pembelian Twitter, saham Tesla mengalami penurunan hingga 20 persen. Terpantau terjadi koreksi baik pada saham Tesla hingga 5 persen.

Bacaan Lainnya

Penjualan saham Tesla yang dilakukan oleh Elon Musk itu menjadi yang pertama kalinya di 2022 sejak salah satu pria terkaya dunia itu melepas sahamnya senilai 16,4 miliar dolar AS pada November dan Desember lalu.

Di twitter, Elon Musk mengatakan dia akan membayar pajak lebih dari USD11 miliar pada tahun 2021 karena pelaksanaan opsi sahamnya yang akan berakhir tahun ini.

Dana hasil penjualan sahamnya itu untuk melengkapi pembiayaan untuk membeli Twitter yang senilai Rp 634 triliun.

Melansir Reuters, saham yang dijual itu bernilai lebih tinggi dibandingkan yang diumumkannya pada Jumat (29/4/2022) yaitu senilai USD4 miliar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *