Dirtek Asdar Ali dan Dewas PDAM Pantau Kegiatan Pengurasan Bak Air di IPA Antang

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali, bersama 2 anggota dewan pengawas, Andi Faldy dan Suwarno Sudirman, meninjau langsung kegiatan itu di IPA III Antang.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan kegiatan rutin pengurasan bak dan pembersihan filter serta pemasangan dan pergantian pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan ini untuk menjaga kualitas dan kontinuitas air bersih yang didistribusikan kepada para pelanggan.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali, bersama 2 anggota dewan pengawas, Andi Faldy dan Suwarno Sudirman, meninjau langsung kegiatan itu di IPA III Antang.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Komite Audit PDAM Makassar, Susuman Halim.

Bacaan Lainnya

Asdar Ali menjelaskan pengurasan bak untuk membersihkan sendimentasi yang ada guna menjaga kualitas air bersih kepada para pelanggan. Olehnya aktivitas distribusi air bersih akan dihentikan sementara.

Sebelum dilakukan pengurasan diimbau kepada pelanggan untuk menampung air sebagai persediaan.

”Pengurasan bak oleh PDAM sudah menjadi agenda rutin PDAM, setiap tiga bulan sekali dengan bergantian di sejumlah bak yang ada. Diharapkan pekerjaan pengurasan berjalan lancar,

sehingga segera kembali beroperesi,” ujarnya.

Adapun dampak dari pekerjaan tersebut, beberapa wilayah akan terdampak berupa berkurangnya debit pasokan air di wilayah Perumnas Antang, Aspol Antang, Perum Dosen Antang, Jalan Nipa-nipa, dan sebagian besar wilayah Kecamatan Manggala.

Selain meninjau IPA III Antang, Asdar Ali bersama Dewas Suwarno Sudirman dan Andi Fadly, serta Komite Audit Susuman Halim meninjau intake Nipa-Nipa Antang yang berfungsi

sebagai bak penampungan awal sebelum masuk ke Instalasi Antang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *