Donor Darah Bapenda Sulsel Sumbang 53 Kantong ke Dinkes Sulsel

Bapenda Provinsi Sulsel kerja sama UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel gelar kegiatan donor darah di Aula Bapenda Sulsel, Kamis (21/10/2021).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di masa pandemi covid-19.

Kegiatan kerja sama UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel ini berlangsung Kamis (21/10/2021) di Aula Bapenda Sulsel, Jalan Andi Pangerang Petta Rani nomor 1 Makassar.

Aksi donor darah ini dihadiri sejumlah kepala unit pelaksana teknis pendapatan (UPTP) dari berbagai daerah di Sulsel. Berlangsung pukul 09.00 hingga 13.00 WITA dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendonor dan petugas tetap memakai masker dan baju hazmat, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan.

Bacaan Lainnya

Dari donor darah itu berhasil terkumpul 53 kantong darah dari pendonor dari kalangan pegawai Bapenda Sulsel maupun relawan.

Penyebab sejumlah calon pendonor belum bisa diambil darahnya karena belum memenuhi syarat.

Dr Hasriani Harun dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menjelaskan hal itu disebabkan antara lain memiliki tekanan darah tinggi dan rendah, andungan HB tinggi, dan penyebab lain.

Sementara Sekretaris Bapenda Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, mengatakan Bapenda secara rutin menggelar donor darah.

“Sebagai bentuk kepedulian pegawai Bapenda Sulsel pada masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

Ia mengharapkan kegiatan sosial ini bisa membantu Dinkes Sulsel dalam menyediakan stok darah bagi pasien membutuhkan.

Ungkapan terimakasih kepada Bapenda Sulsel atas kegiatan itu dilontarkan anggota UPTD Transfusi Darah Dinkes Sulsel, dr Azwan.

Ia berjanji siap datang lagi di Bapenda Sulsel untuk beberapa bulan ke depan jika kembali menggelar kegiatan donor darah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *