Dukung Transaksi Nontunai, Bapenda Sulsel Luncurkan QRIS Dinamis untuk Pembayaran Pajak

Peluncuran QRIS Dinamis di sela-sela Rapat Koordinasi Akhir Tahun Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulsel yang berlangsung pada 9 Desember 2022 di Kota Makassar.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meluncurkan QRIS Dinamis untuk melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan di Samsat se-Sulsel.

Peluncuran QRIS Dinamis itu berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Akhir Tahun Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulsel yang berlangsung pada 9 Desember 2022 di Kota Makassar.

Hadir di acara tersebut, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Rudy Bambang Wijanarko,

Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar Dian Anggriani Utina, Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bapenda Sulsel Darmayani Mansyur, serta  undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Qris dinamis akan memberikan kenyamanan dan praktis digunakan wajib pajak yang membayar pajak kendaraan secara nontunai,” kata Darmayani.

Berbeda dengan QRIS statis, QRIS Dinamis lebih praktis karena wajib pajak tak perlu menulis nominal yang akan dibayar pada aplikasi  pembayaran mobile-nya.

“Nilai yang akan dibayarkan muncul secara otomatis saat barcode-nya di-scan,” katanya di depan TP2DD se-Sulsel.

QRIS dinamis dapat digunakan saat bertransaksi di samsat stasioner, gerai samsat, samsat keliling, ataupun di samsat drive thru.

“QRIS Dinamis merupakan salah satu inovasi Bapenda Sulsel dalam menyesuaikan kebutuhan dan kemudahan wajib pajak yang menginginkan pembayaran cepat dan transparan,” kunci Darmayani.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *