Genjot Program Smart Kampung, Dinas Kominfo Sinjai Latih Admin Website Kelurahan

Bimbingan teknis pengembangan website di ruang CCTV Diskominfosandi Sinjai, Rabu (5/4/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID -Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Sinjai terus menggenjot realisasi Program Smart Kampung sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nakhoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Salah upaya yang terus dilakukan adalah dengan melaksanakan bimbingan teknis pengembangan website di ruang CCTV Diskominfosandi Sinjai, Rabu (5/4/2023).

Bimtek kali ini melibatkan 13 pemerintah kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang (Kabid) Aptika Diskominfosandi Sinjai, Muhammad Takdir, mengatakan bimtek ini merupakan salah satu dari implementasi pengembangan program Smart Kampung.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya mendukung penyebarluasan informasi dan layanan secara online kepada masyarakat melalui website kelurahan sehingga layanan publik bisa maksimal,” pungkasnya.

Melalui bimtek ini, ia mengharapkan para admin website kelurahan mampu memanfaatkan fitur-fitur pelayanan mandiri di kelurahan melalui layanan publik sebagai online.

Dengan demikian dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang diinginkan.

Takdir menambahkan, bimtek pengembangan website terus dilakukan untuk membekali aparatur pemerintah desa dan kelurahan di Sinjai dalam mewujudkan program Smart Kampung.

Total desa yang telah memiliki website untuk mendukung program Smart Kampung di Sinjai sebanyak 45 desa yang tersebar di 9 kecamatan.

“Insya Allah akan terus kita maksimalkan di desa lainnya yang belum memiliki website sehingga langkah penerapan Smart Kampung dapat terintegrasi dalam pelayanan dari kota hingga pelosok desa segera terwujud,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *