Ingin Bisnis BBM dan LPG? Daftar Jadi Mitra Pertashop Pertamina

Pertashop
ilustrasi Pertashop

SOLUSINEWS.ID – Kabar gembira bagi Anda yang ingin membuka usaha penyaluran bahan bakar minyak (BBM). Anda bisa membuka Pertashop.

Sejak beberapa waktu lalu, Pertamina membuka peluang kerja sama dan kemitraan bisnis Pertashop hingga di kawasan pedesaan.

Program kemitraan bisnis Pertashop Pertamina ini terbuka untuk koperasi maupun UKM yang sudah berbadan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

Apa itu Pertashop?

Bacaan Lainnya

“Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi, dan  produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi,” jelas Mas’ud Khamid, CEO PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Pertashop juga dapat menjadi peluang usaha bagi calon mitra Pertamina di pedesaan untuk peningkatan kegiatan ekonomi.

Mas’ud menjelaskan, tahun 2020 ini, Pertamina mengajak calon mitra Pertashop untuk membangun lembaga penyalur yang tersebar di banyak kecamatan seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang punya keinginan membuka bisnis Pertashop Pertamina, silahkan mengikuti prosedur pendaftaran online melalui laman https://ptm.id/MitraPertashop.

Setelah itu, Anda sebagai calon mitra dapat memilih menu Informasi Pendaftaran dan klik pada tombol “Daftar Sekarang”.

Sebelum dapat masuk ke halaman registrasi, Anda akan diminta untuk memberi centang pada pernyataan bahwa calon mitra mengisi data dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya, Anda (calon mitra) dapat melanjutkan melengkapi form registrasi dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Pemilihan lokasi

Dalam proses ini, calon mitra memilih lokasi dari pilihan yang tersedia dengan melengkapi informasi yaitu: provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan alamat detil rencana lokasi Pertashop.

Jika lokasi yang diinginkan tidak tersedia dari pilihan menu, calon mitra dapat melakukan pengajuan lokasi baru dengan meng-klik tautan yang tersedia.

  1. Masukkan Data Diri

Selanjutnya, calon mitra akan diminta untuk mendaftarkan nama perusahaan, nama pengusaha, alamat e-mail, nomor handphone, dan melengkapi password yang akan digunakan seterusnya untuk memasuki akun pendaftaran kemitraan Pertashop.

  1. Submit

Setelah memberi centang pada pernyataan “Saya telah membaca dan memahami persyaratan dan prosedur pengajuan kemitraan Pertamina”, calon mitra dapat meng-klik tombol “submit”.

Anda akan mendapat email verifikasi yang berisi informasi pendaftaran serta kode aktivasi melalui SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan.

Dari proses registrasi online ini, calon mitra akan diberi nomor registrasi untuk melakukan pengecekan status aplikasi dan sebagai pengisian data di website.

Proses ini akan memudahkan tim kelayakan Pertamina mengidentifikasi pemohon dan memungkinkan calon mitra untuk menyimpan dan melengkapi data terkait kelengkapan perizinan Pertashop.

Jika masih membutuhkan informasi lebih detil, silahkan kunjungi laman  https://ptm.id/MitraPertashop atau hubungi Pertamina Call Center 135. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *