Kepala Kemenag Sinjai Salut Kontribusi Bupati ASA untuk Ponpes

Kementerian agama (Kemenag) Sinjai melaksanakan temu wicara dan silahturahmi bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kementerian agama (Kemenag) Sinjai melaksanakan temu wicara dan silahturahmi bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai serta Dinas Perikanan Sinjai.

Selain itu kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung di kantor Kemenag Sinjai, Kamis (30/9/2021).

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur membeberkan, pertemuan ini dimaksudkan untuk merekatkan hubungan emosional dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan ponpes.

Bacaan Lainnya

Masykur juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang berkomitmen untuk memperhatikan ponpes yang ada.

Bantuan yang dimaksud selain bantuan dana hibah, namun juga bantuan program kemandirian santri di lingkungan Ponpes seperti bibit ikan lele dan ikan nila.

“Dan ternyata hasilnya telah dinikmati oleh pihak ponpes,” ungkap Masykur.

Sementara Kadis TPHP Sinjai, H Kamaruddin juga mengapresiasi hal itu sebagai wujud sinergitas yang dibangun antara pemerintah bersama para ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Insya Allah kita akan memfasilitasi para ponpes untuk pengembangan komoditi seperti sayur-sayuran dan komoditi lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan santri kita,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *