Milenial Peduli Sulsel Kerjasama Samsat Gowa Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah.(ist)

SUNGGUMINASA, SOLUSINEWS.ID – Kegiatan donor darah akan dilaksanakan di Samsat Gowa, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, pada Rabu (16/2/2022), mulai pukul 08.00 wita hingga selesai.

Kegiatan ini digelar Milenial Peduli Sulawesi Selatan (MPS) bekerjasama UPT Pendapatan Wilayah Gowa atau Samsat Gowa dan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Ketua MPS, Hasrul Rajab, mengatakan, Selasa (15/2/2022), donor darah ini  menargetkan 100 kantong darah.

“Kami menggelar donor darah ini untuk membantu pemerintah menjaga stok darah agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hasrul menambahkan, MPS telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan UPT UTD Sulsel dalam penyediakan stok darah.

”Salah satu poin dalam kerja sama kami dengan UTD ini adalah MPS per tiga bulan wajib melaksanakan kegiatan donor darah di dalam wilayah Sulsel, ” tambahnya.

Satu keistimewaan dalam donor darah di Samsat ini, kata Hasrul, yaitu pihak penyelenggara menyiapkan door prize bagi peserta donor.

Donor darah di Samsat Gowa ini menyasar wajib pajak, pegawai Bapenda Sulsel, petugas kepolisian dan Jasa Raharja.

Hasrul mengaku telah berkolaborasi dengan Pamin STNK Samsat Gowa, H Andi Muh Yusuf Sulaiman,

Pelaksana Adm Jasa Raharja, Iqbal Ferdiawan, dan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, H Zulkarnain Malik.

”Anak-anak milenial harus kita arahkan pada kegiatan positif. Insha Allah kami akan mengajak seluruh pegawai Samsat Gowa untuk ikut donor.

Kami juga mengajak masyarakat Gowa yang ingin mendonorkan darahnya, disilakan datang. Ayo bergabung besok di kantor kami,” ajak Zulkarnain.

Selain mendonorkan darah, masyarakat juga bisa memeriksakan kesehatan seperti gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *