Pengusaha Korsel Jajaki Peluang Investasi Hasil Perikanan Sinjai

Mereka terdiri dari Sean Kim dan Kwon yang diterima Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (29/6/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Investor dari Korea Selatan (Korsel) melirik potensi perikanan Kabupaten Sinjai.

Tim investor Korsel ini pun datang langsung ke Kabupaten Sinjai untuk melihat potensi hasil laut atau perikanan yang bisa dikembangkan.

Mereka terdiri dari Sean Kim dan Kwon yang diterima Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (29/6/2023).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan mengatakan kunjungan mereka guna menjajaki peluang investasi di bidang perikanan dan kelautan serta energi terbarukan di Sinjai.

Bacaan Lainnya

Lukman mengatakan beberapa jenis ikan yang selama ini mereka cari terdapat di perairan Kabupaten Sinjai.

“Sehingga ini menjadi peluang bagi masyarakat Sinjai. Mereka akan membeli sesuai harga pasaran ekspor,” sebutnya.

Terkait hal itu, pihaknya mengatakan Pemkab Sinjai tentunya akan memberi kemudahan pelayanan dalam berinvestasi di Sinjai.

Sementara Bupati ASA mengaku menyambut terbuka peluang investasi dari investor asing tersebut.

“Insya Allah dengan adanya investor yang bersedia bekerjasama, ini akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat maupun pertumbuhan ekonomi daerah,” kuncinya.

Hadir mendampingi Bupati ASA dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Syamsul Alam, dan Kepala UPTD TPI Lappa, Emil Salim.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *