VIDEO Wisata Desa Wanua Waru, Menikmati Pesona Sawah Terasering

salah satu persawahan bertingkat atau terasering di dataran tinggi Desa Wanua Waru, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. (ridwan putra/solusinews)

DESA Wanua waru adalah salah satu desa dengan potensi wisata alam yang menarik di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Desa ini juga salah satu penghasil madu terbaik di Maros. Selain itu, desa ini dikenal sebagai penghasil komoditi sukun (buah bakara).

Meski berada di dataran tinggi dengan kontur berbukit-bukit, desa ini juga memiliki lahan persawahan yang menawan seperti sawah bertingkat atau dikenal sawah terasering.

Beberapa destinasi wisata dan spot menarik dapat dijumpai di wilayah desa ini. Dijamin hasil swafoto di beberapa destinasi daa spot wisata di desa ini bisa jadi foto momen yang instagramble.

Bacaan Lainnya

Salah satu destinasi wisata akomodasi yang reccomended untuk kegiatan staycation di desa ini adalah homestay atau Villa Liang Pannning yang berada di salah satu puncak bukit Dusun Langi.

Kawanan kabut saat fajar dan senja hari bisa dijumpai di sekitar villa ini. Pemandangan itu bisa menjadi pencuci mata dari teras villa ala rumah panggung kayu berpondasi beton ini.

Berikut sekilas video perjalanan ke Desa Wanua Waru dan staycation di Villa Liang Panning.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *