3 Tips Menarik Penonton dan Pengikut di Channel YouTube Anda

ilustrasi youtube (oflox.com)

SOLUSINEWS.ID – YouTube adalah salah satu platform media yang menyediakan wadah berkreasi serta peluang mendapatkan untung bagi kreator video atau YouTuber.

Ibarat panggung musik, YouTube adalah panggung tersebut yang menyediakan sejumlah fasilitas atau alat musik.

Selanjutnya, kreator lah yang menentukan apa yang ingin mereka tampilkan dan memilih memainkan alat musik apa di atas panggung tersebut untuk disajikan kepada penontonnya.

Bacaan Lainnya

Ide, cerita, dan visi menjadi hak sepenuhnya konten kreator dalam menyajikan konten video yang ingin dipublikasikan di channel YouTube masing-masing.

Channel YouTube yang berkembang adalah channel yang penontonnya terus bertumbuh dan pengikutnya.

Namun, mengembangkan channel YouTube agar bisa memiliki penonton banyak dan pengikut juga butuh konsistensi dan strategi.

Dan itu tidak bisa terjadi dalam waktu instan. Butuh waktu dan usaha untuk terus belajar serta berkreasi dalam mengembangkan channel Youtube.

Nah, berikut 3 tips umum untuk mengembangkan channel YouTube Anda, baik untuk menarik penonton baru atau memperkuat hubungan dengan penonton yang sudah ada.

Perluas jangkauan dengan teks dan kolaborasi

Tambahkan teks untuk membuat agar video Anda lebih mudah diakses oleh penonton tunarungu, yang memiliki gangguan pendengaran, atau lebih suka menonton tanpa audio.

Selain itu, dapatkan akses ke penonton baru dengan berkolaborasi bersama kreator yang memiliki minat berbeda namun saling melengkapi.

Ini adalah pendekatan yang saling menguntungkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *