Miliarder Kelahiran Afrika ini Masih Puncaki Klasemen Orang Terkaya Dunia 2021

Elon Musk (foto : pixabay.com)

SOLUSINEWS.ID – Miliarder pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, masih dinobatkan sebagai orang terkaya dunia di tahun 2021 ini.

Status tersebut berdasarkan hasil riset Bloomberg Billionaires Index yang mencatat kekayaan bersih pengusaha kelahiran Pretoria, Afrika Selatan, itu kembali meroket menjadi USD223 miliar atau Rp 3.170 triliun.

Disadur dari wartaekonomi.co.id, meroketnya kekayaan Musk setelah adanya kesepakatan dengan investor yang membuat perusahaan SpaceX miliknya bernilai lebih dari USD100 miliar atau Rp 1.420 triliun.

Kesepakatan itu menambah pundi-pundi kekayaan Musk sebesar sekitar Rp 150 triliun dan menambah saham kepemilikannya atas perusahaan roket yang ia dirikan pada 2002 untuk tujuan ‘traveling’ ke Planet Mars.

Bacaan Lainnya

Melansir Transport Topics di Jakarta, Musk memperoleh sekitar tiga perempat kekayaannya dari Tesla Inc, yang ia dirikan pada tahun 2003 dan telah meraup untung dari penjualan situs e-commerce PayPal ke eBay Inc, senilai USD 1,5 miliar.

Sementara miliarder dunia lainnya, Jeff Bezos yang pendiri Amazon.com menjadi orang terkaya dunia nomor dua dengan kekayaan mencapai USD 191,6 miliar atau setara Rp 2.722 triliun.

Kekayaan Bezos mengalami sedikit perubahan dari tahun lalu karena saham Amazon mengalami stagnasi pasca ‘ledakn’ pandemi covid-19.

Nilai selisih kekayaan bersih Elon Musk dengan Jeff Bezos saat ini sebesar USD 30 miliar atau senilai Rp 426 triliun.

Kekayaan orang terkaya dunia lainnya seperti Bill Gates juga dilaporkan menyusut karena masalah harta gono-gini dengan mantan istrinya, Melinda French Gates.

Sementara kekayaan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ikut anjlok sebesar USD 6 miliar atau sekitar Rp 85 triliun awal pekan ini setelah Facebook Inc mendapat kecaman di tengah pemadaman selama berjam-jam.

Masa Kecil Elon Musk

Bersumber dari Wikipedia, Elon lahir di Pretoria, Afrika Selatan, pada 28 Juni 1971, dari pasangan ibu Kanada dan ayah Afrika Selatan.

Ibunya bernama Maye Musk, seorang model dari Regina, Saskatchewan, Kanada, sementara ayahnya adalah Errol Musk, ahli elektromekanika, pilot, dan juga pelaut.

Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Kimbal (lahir pada 1972) dan adik perempuan, Tosca (lahir 1974).

Neneknya berasal dari Britania Raya, sementara kakeknya berasal dari Amerika Serikat.

Setelah orangtuanya bercerai pada tahun 1980, Elon tinggal bersama ayahnya di Pretoria.

Sejak kecil, Elon sangat senang membaca dan belajar. Pada usia 10 tahun, ia mulai tertarik dengan mempelajari teknik komputer.

Pada usia 12 tahun, ia belajar pemrograman dan berhasil membuat serta menjual kode komputer pada majalah komputer untuk sebuah gim yang ia beri nama Blastar dengan harga $500.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *