5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Puasa Ramadan

ilustrasi; warga membagikan paket makanan buka puasa kepada pengguna jalan, beberapa waktu lalu.(mutmainnah/solusinews.id)

SOLUSINEWS.ID – Bulan Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Di bulan tersebut umat Islam melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Selain sebagai waktu untuk beribadah khusus dengan pahala berlipat, bulan Ramadan juga membuka pintu-pintu rejeki dan peluang usaha yang menguntungkan.

Olehnya, momen bulan Ramadan disusul lebaran Idulfitri pun bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis yang cocok dan dibutuhkan oleh umat muslim dimanapun berada.

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa ide bisnis yang cocok di bulan Ramadan :

1. Bisnis makanan dan minuman

Banyak orang yang memilih untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman-teman, atau komunitasnya.

Oleh karena itu, bisnis makanan dan minuman seperti catering yang menyajikan paket berbuka puasa, berjualan takjil, jus buah, atau minuman dingin bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

2. Bisnis fashion

Selama bulan Ramadan, banyak orang mencari dan membeli baju baru dan aksesoris sebagai persiapan untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Bisnis produk fashion seperti baju muslim, kerudung, atau aksesoris lainnya bisa menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan.

3. Bisnis kue kering

Kue kering adalah salah satu hidangan yang senantiasa disajikan selama bulan Ramadan hingga masa lebaran idul Fitri.

Kue kering menjadi pilihan bagi banyak orang untuk dihidangkan saat berbuka puasa atau saat silaturahmi ke rumah saudara dan teman.

Bisnis kue kering bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadan.

4. Bisnis souvenir Idul Fitri

Banyak orang yang memberikan souvenir atau hadiah kepada keluarga, teman, atau rekan kerja selama Hari Raya Idul Fitri.

Bisnis souvenir seperti bingkisan Lebaran, hampers, atau parcel bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik selama bulan Ramadan.

5. Bisnis jasa dan produk kecantikan

Selama bulan Ramadan, banyak orang khususnya kaum wanita mempersiapkan diri untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri agar tampil lebih baik dan cantik.

Bisnis jasa kecantikan seperti salon atau spa bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadan.

Selain itu, berjualan produk kecantikan dan kesehatan kulit pun selalu menjadi kebutuhan di bulan Puasa Ramadan.

Dimana hampir setiap wanita tentu ingin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit saat berpuasa sambil tetap percaya diri dalam menjalankan aktivitasnya.

Namun, perlu diingat bahwa dalam memilih bisnis yang cocok untuk bulan Ramadan, bisnis yang dilakukan harus tetap memperhatikan nilai-nilai keislaman dan memastikan bahwa bisnis yang dilakukan tidak bertentangan dengan ajaran Islam.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *