5 Kiat Sukses Memulai Jadi Reseller dan Dropshiper

ilustrasi (sumber: wallpaperflare.com)

SOLUSINEWS.ID – Punya bisnis besar yang menghasilkan omzet miliaran pasti menjadi impian banyak pengusaha atau calon pengusaha dan mereka yang punya impian menjadi pebisnis.

Diera disrupsi dimana seluruh sendi kehidupan manusia sangat terbantu oleh perkembangan teknologi informasi termasuk internet, dunia marketing pun bisa dilakoni dengan mudah.

Tak selalu butuh modal besar dan waktu lama untuk bisa mendapatkan keuntungan. Selama tekun dan mampu menyesuaikan atau belajarhal itu bukan sesuatu yang tak mungkin.

Bacaan Lainnya

Saat ini di dunia marketing dikenal istilah reseller dan dropshiper. Reseller butuh stok barang sedangkan dropshiper tidak perlu stok barang.

Baik reseller dan dropshiper cukup memasarkan produk tersebut. Keuntungannya diperoleh dari komisi atau jasa hasil penjualan produk.

Berperan sebagai reseller dan dropshiper pun sangat fleksibel. Bisa dilakukan dimana dan kapan saja.

Reseller atau dropshiper hanya perlu modal kecil untuk memulai, bahkan beberapa produk tanpa modal sedikitpun.

Modal yang paling banter yang dikeluarkan ya modal waktu saja dan ditambah modal kuota data.

Bagi yang berminat terjun di dunia reseller dan dropshiper, mungkin 5 tips ini dapat dijadikan acuan agar sukses menjalankan bisnis tersebut.

1. Survei produk di pasar

Sebelum menentukan mau jualan produk apa, terlebih dahulu buat survei atau riset kecil-kecilan produk apa yang paling banyak dibutuhkan dan dicari orang.

Misal pulsa dan kuota data. Hal ini untuk memudahkan penjualan produk anda. Cara melacak itu juga cukup mudah, bisa dengan bantuan google.

Jangan sampai menjual produk yang menggiurkan selisih profitnya tapi susah terjual. Yang penting adalah perputaran penjualan yang cepat.

2. Cek Kompetitor

Bisnis yang lagi tren ini pasti digandrungi oleh siapapun yang tertarik mendapatkan tambahan Cuan ataupun menjadi penghasilan utama.

Karena itu kompetitor tak bisa dihindari. Nah, kita cek Kompetitor itu untuk menentukan langkah pemasaran kita sendiri.

Apalagi bila ada kompotetitor yang memonopoli harga terendah.

3. Atur Strategi Pemasaran

Mengatur starategi pemasaran berarti kita sudah mengetahui produk yang kita jual, siapa yang akan jadi konsumennya dan siapa-siapa saja kKompetitor.

Dengan begitu kita bisa menentukan sasaran dan lewat sarana apa kita menjual. Kebanyakan menjual dengan media sosial yang sekarang ini sangat membantu reseller.

4. Pilih Produk dari kualitas dan sistem terbaik

Tak kalah pentingnya adalah menentukan sumber produk yang akan kita jadikan reseller. Supaya anda tak kesulitan menjelaskan produk tersebut.

Pengetahuan soal produk (product knowledge) menjadi syarat awal sebelum menjual sesuatu.

5. Aktifkan di Sosial Media

Sosial media adalah koentji dalam dunia marketing kekinian.

Tak bisa dipungkiri sosial media yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia terutama anak-anak milineal menjadi alat bantu yang efektif untuk menjangkau konsumen yang luas.

Nah demikian lima tips untuk menjadi reseller atau dropshiper pemula. Semoga membantu dan selamat merintis jalan kesuksesan.(iar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *