Leang Panning Park Bakal Menjadi “Tourism Hub” di Sulsel

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Leang Panning Park, kawasan destinasi wisata baru di Sulsel kini mulai dilirik travel agent sebagai salah satu tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara.

Letak tempat wisata ini yang cukup strategis yang berada di dataran tinggi Kabupaten Maros dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone membuat Leang Panning menarik bagi travel agent untuk ditawarkan kepada wisatawan.

Khususnya mancanegara, apalagi destinasi ini menawarkan atraksi wisata alam yang cukup banyak dan variatif.

Di Leang Panning Park, wisatawan dapat mengunjungi situs cagar budaya tempat penemuan rangka manusia DNA tertua di Wallacea sekitar 7.200 tahun, memacu adrenalin dengan river tubing sepanjang 300 meter dalam gua gelap, hiking, panjat tebing, offroad, susur gua.

Bacaan Lainnya

Wisatawan juga dapat terlibat langsung dalam pengolahan gula merah, penyulingan nilam hingga budidaya lebah trigona.

Posisi strategis Leang Panning Park yang berada ditengah dari jalur pariwisata saat ini, membuat tempat ini dapat menjadi “tourism hub“.

Pasalnya dari Leang Panning yang berjarak 100 km dari Makassar dan sekitar 60 km dari Bandara Sultan Hasanuddin, destinasi wisata seperti Toraja, Sengkang, Soppeng, Barru dan Bira dapat dengan mudah di akses, demikian pula sebaliknya.

Misalnya dari Toraja ke Bira, Toraja ke Makassar lewat Sengkang atau Barru, Leang Panning bisa menjadi bagian dari perjalanan wisata tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *