Mahasiswi asal Luwu Utara ini Harap Film Rumpang yang Dibintanginya dapat Memberi Inspirasi

Film Rumpang yang dibintangi mahasiswi asal Luwu Utara, Karnita Sarungu.

SOLUSINEWS.ID – Meski belum resmi ditayangkan, Film Rumpang yang dibintangi mahasiswi asal Luwu Utara, Karnita Sarungu, mulai menarik perhatian dan rasa penasaran publik atau warganet.

Trailer film Rumpang yang mulai disebar ke beberapa platform media sosial, mulai mendapat atensi publik karena bercerita tentang kesetaraan gender.

Karnita adalah mahasiswi multitalenta yang sementara kuliah di Universitas Cokroaminoto Palopo.

Perempuan yang akrab disapa Ratu ini mengatakan film Rumpang yang dibintanginya belum ditayangkan full ke YouTube, jejaring media sosial, dan YouTube.

“Ini baru trailer-nya, belum di-up ke YouTube versi full-nya,” ucap Ratu, belum lama ini.

Mahasiswi asal Luwu Utara ini mengatakan, film Rumpang bercerita soal kesetaraan gender, sebuah konsep dasar yang mengacu pada penghapusan diskriminasi terhadap perempuan.

“Dengan mengacu pada dua instrumen internasional, yaitu deklarasi universal hak asasi manusia dan konversi penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan,” jelas Ratu.

Ia mengharapkan film Rumpang dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan.

Menurutnya banyak hal positif yang bisa didapatkan dari alur cerita film tersebut.

“Semoga film ini menginspirasi kita semua, utamanya yang peduli terhadap persoalan kesetaraan gender,” pungkas mahasiswi yang pernah magang di Dinas Kominfo Luwu Utara ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *