HUT Kota Makassar Ke-416, Kecamatan Bontoala Ikut Meriahkan Karnaval Budaya

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID — Karnaval Budaya jadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 Tahun, menampilkan kekayaan budaya Makassar dengan sebuah konsep internasional yang berkarnaval di sepanjang jembatan Centre Point of Indonesia (CPI) pada Kamis malam, 2 November 2023.

Konsep festival budaya ini terinspirasi oleh Festival Awa Odori di Jepang, yang terkenal dengan tarian rakyat Awa yang ditarikan secara beramai-ramai menari sepanjang rute karnaval.

Konsep yang luar biasa dan inisiatif ini datang dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, yang memiliki tekad kuat untuk memperkenalkan budaya Kota Makassar ke mata dunia.

Bacaan Lainnya

Karnaval budaya ini juga menampilkan berbagai budaya dan adat di Sulawesi Selatan, dan ini diikuti seluruh OPD, Perusda dan Kecamatan se Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri beberapa unsur forkopimda Sulawesi Selatan dan Kota Makassar. Juga dihadiri beberapa mantan Wali Kota Makassar.
Kontingen Kecamatan Bontoala dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Camat Bontoala Aswin Kartapati Harun,S.STP,M.SI dan diikuti oleh Sekretaris Camat Bontoala Manggala Putra Andi Beso,S.STP, staf kecamatan, para lurah dan staf kelurahan se-kecamatan Bontoala.

Nampak, kecamatan Bontoala memakai pakaian adat budaya Makassar seperti baju bodo dan songkok passapu. Sejumlah penampilan dari peserta carnaval budaya ini yang melibatkan siswa siswa dan pegawai di lingkup pemerintah Kota Makassar sehingga berlangsung meriah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *