Rest Area di Luwu ini Sajikan Kopi dan Karaoke Gratis

Rest Area dan Pusat Oleh-oleh IKM Barambing di Kabupaten Luwu

BELOPA, SOLUSINEWS.ID – Rest area dan pusat oleh-oleh kuliner khas Luwu kini hadir Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, yang berlokasi di jalan poros Palopo-Makassar.

Rest Area dan Pusat Oleh-oleh bernama Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing ini sebelumnya dimanfaatkan sebagai cek point bagi bus dan minibus penumpang yang melintasi poros Kecamatan Suli.

Kepala UPTD Sentra IKM Barambing Kabupaten Luwu, Annas, mengatakan, Selasa (9/3/2021), Sentra IKM Barambing juga memiliki sejumlah fasilitas umum yang bisa dinikmati pengunjung.

Bacaan Lainnya

Antara lain musala, toilet, kopi gratis untuk sopir, karaoke gratis, klinik kesehatan, dan galeri kuliner atau pusat oleh-oleh khas Kabupaten Luwu.

lokasi rest area dan pusat oleh-oleh ikm barambing Kabupaten Luwu di poros Palopo-Makassar. (google maps)

Oleh-oleh khas Luwu di galeri kuliner tersebut berasal dari produksi IKM Barambing dan industri rumahan masyarakat Luwu.

Pengunjung atau pelancong bisa menikmati oleh-oleh berupa kue-kue tradisional, kopi, sagu kering, bagea, dan lainnya.

Selain itu aneka macam produk aksesori dan dekorasi rumah yang berasal dari sejumlah daerah di Luwu yang dapat dibeli dan dijadikan oleh-oleh.

Kepala UPTD Sentra IKM Barambing Kabupaten Luwu, Annas, berharap IKM Barambing menjadi lokomotif penggerak ekonomi kerakyatan.

“Melalui IKM Barambing ini kita kembangkan usaha-usaha industri rumahan di Kabupaten Luwu sehingga taraf hidup masyarakat bisa lebih meningkat,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *