Warga Samaenre Terima 1 Unit Bantuan RTLH dari Baznas Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, meresmikan pemanfaatan 1 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Minggu (16/7/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, meresmikan pemanfaatan 1 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Minggu (16/7/2023).

RTLH tersebut diberikan kepada Muhdar, warga Lingkungan Lonra 1, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah.

Peresmian rumah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten I Pemkab Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan RTLH merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai bekerjasama Pemkab Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai.

Ketua BAZNAS Sinjai Ustad Ahmad Mudzakkir menyampaikan RTLH yang dibangun di Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah ini merupakan rumah ke-43 di Kabupaten Sinjai.

“Khusus di Sinjai Tengah ini sudah rumah ke-5 yang kita bangun. Sebelumnya telah dibangun di Desa Kompang, Desa Pattongko, Desa Baru, Desa Bonto. Saat ini di Kelurahan Samaenre,” jelasnya.

Tahun 2023 ini, BAZNAS telah menyelesaikan 5 unit RTLH yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat dibantu pihak TNI.

Ketua BAZNAS Sinjai mengharapkan program RTLH ini membantu meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya kepada penerima manfaat.

Sementara Asisten I Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf berpesan kepada selaku penerima bantuan RTLH dapat memanfaatkan hunian ini dengan baik bersama keluarga.

“Berdirinya RTLH ini sebagai kado untuk masyarakat Kelurahan Samaenre di pertengahan tahun 2023.

Harapan kita semoga hadirnya rumah ini bisa meningkatkan kuantitas tempat tinggal, khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah,” katanya.

Ia juga mengapresiasi peran BAZNAS Sinjai yang selama ini terus berkomitmen membantu pemerintah daerah salam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Peresmian RTLH juga dirangkaikan dengan penyerahan kembali dana infak oleh BAZNAS Sinjai kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Turut hadir Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fahriandi Matoa, Sekretaris Dinas PMD Sinjai Andi Hadi, Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa, Lurah Samaenre Baso Bintang, serta puluhan masyarakat setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *