12 Tahun Menanti, Impian Warga Tanjung Alya Barombong Akhirnya Terwujud di Era Walikota Danny dan Dirut PDAM Beni

Masuknya distribusi air bersih PDAM di kompleks Tanjung Alya Barombong ditandai dengan pemasangan pipa PDAM oleh Direktur Tenik PDAM, Arifuddin Hamarung, didampingi Kepala Wilayah V PDAM Makassar, Ari Rangkuti.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Duabelas tahun penantian untuk menikmati jaringan distribusi air bersih PDAM, barulah di tahun 2022 impian warga kompleks Tanjung Alya di Barombong, Kota Makassar, itu terwujud.

Kini warga setempat telah dapat menikmati air bersih dari PDAM Makassar di era Wali Kota Danny Pomanto dan kepemimpinan Perumda Air Minum KOta Makassar, Beni Iskandar.

Bacaan Lainnya

Momentum itu pun diapresiasi Ketua RW 13 Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Muhammad Irsan Latief.

Irsan menyampaikan rasa syukur dan suka cita warganya atas terobosan yang dilakukan manajemen PDAM Makassar saat ini.

Menurutnya, masuknya distribusi air bersih PDAM untuk pertama kali sejak belasan tahun warga menghuni perumahan itu, merupakan anugerah yang harus disyukuri.

“Baru direksi sekarang yang dapat memenuhi permintaan warganya untuk mendapatkan air bersih. “Amal jariah ini karena semua masyarakat di kompleks mendoakan semua yang ada di PDAM dilimpahkan balasan yang setimpal,” ungkapnya, Jumat (24/6/2022).

Selain Ketua RW 13 Barombong, apreasiasi juga dilayangkan Ketua RT perumahan setempat, Muh Tahir.

Ia menilai program sambungan baru air bersih PDAM di kompleks Tanjung Alya seolah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah dan PDAM setempat.

“Warga disini sampai bilang, lama dinanti, pas dikerja tidak Lama. Banyak sekali petugas yang datang jadi cepat selesai,” ungkap Tahir.

Rampung 1-2 Hari

Masuknya distribusi air bersih PDAM di kompleks Tanjung Alya Barombong ditandai dengan pemasangan pipa PDAM oleh Direktur Tenik PDAM, Arifuddin Hamarung, didampingi Kepala Wilayah V PDAM Makassar, Ari Rangkuti.

Arifuddin Hamarung mengatakan pemasangan sambungan air bersih PDAM ini merupakan realisasi dari program Walikota Makassar Dany Pomanto agar semua warga Makassar dapat air.

Ada 10 tim yang diterjunkan untuk memasang sambungan di rumah-rumah warga yang sudah membayar dan diupayakan. Pemasangan sambungan baru air bersih ini ditargetkan rampung Sabtu (25/6/2022).

Sementara Pejabat Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, menjelaskan PDAM Makassar saat ini selalu memaksimalkan potensi penambahan jumlah pelanggan air PDAM.

“Tugas kami adalah bagaimana agar pemerataan pelanggan di seluruh Makassar dapat tercapai. Selain itu, seluruh karyawan harus sama mindsetnya dalam memberi pelayanan, tidak membeda-bedakan,” kunci Beni, Jumat (24/6/2022).(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *