Dinkes Makassar Kembangkan Inovasi Home Care melalui Aplikasi Dottoro’ta

Dinkes Makassar mengembangkan inovasi layanan Home Care yang telah hadir sejak tahun 2015 dan merupakan ide Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

 MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan setempat terus memantapkan mutu pelayanannya kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Salah satunya terus mengembangkan inovasi layanan Home Care yang telah hadir sejak tahun 2015 dan merupakan ide Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

Tahun ini (2023), Dinkes Makassar yang dinakhodai dr Nursaidah Sirajuddin, mengembangkan inovasi Home Care melalui Aplikasi Dottoro’ta.

Bacaan Lainnya

Dalam rilisnya, Oktober 2023, ia menjelaskan dengan aplikasi Dottoro’ta, masyarakat bisa mengakses melalui website Dottoro’ta untuk berkonsultasi langsung dengan dokter di 47 puskesmas.

“Aplikasi Dottoro’ta bukan hanya untuk orang sakit, melainkan untuk orang sehatpun bisa mengakses layanan Aplikasi Dottoro’ta,” ujarnya.

Dengan adanya aplikasi Dottoro’ta, masyarakat juga bisa melihat layanan kesehatan yang ada di 47 puskesmas di Kota Makassar.

“Tidak berbatas pada gedung saja, tapi Layanan Dottoro’ta bisa ‘menjemput bola’ atau datang melakukan pelayanan kesehatan langsung di rumah masyarakat,” tambahnya.

Layanan kesehatan Home Care  Dinkes Makassar adalah layanan kesehatan gratis yang siaga 1×24 jam bagi masyarakat.

Selain itu, masyarakat bisa mengakses layanan Aplikasi Home Care melalui layanan telepon 112 yang berada di latai 10 War Room Gedung Balaikota.

Informasi melalui layanan telepon 112 kemudian diteruskan ke puskesmas wilayah setempat untuk mengetahui data dari penelepon dan menindaklanjuti laporan tersebut untuk turun melakukan layanan kesehatan ke rumah warga bersangkutan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *