Enrekang Peringkat 3 Kinerja Terbaik Pengelolaan Dana Desa 2020

ilustrasi destinasi Wisata Villa Bambapuang Enrekang (foto: redo)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Kabupaten Enrekang meraih peringkat ketiga dalam penghargaan Kinerja Terbaik Pengelolaan Dana Desa 2020. Penghargaan merupakan award dari Kementerian Keuangan RI.

Enrekang mampu menyisihkan kabupaten lain di wilayah DJP Kanwil Parepare. Di peringkat kedua ditempati Kabupaten Bulukumba dan peringkat pertama diraih Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang patut disyukuri. Harapan kita bisa meningkatkan peringkat tahun 2021 ini,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Enrekang, Zubaedah Bando, Senin 3 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Enrekang, Nurjannah Mandeha, memuji para kepala desa, seluruh perangkat desa, kepala BPD, dan pendamping desa atas kinerjanya hingga Enrekang bisa memperoleh prestasi tersebut.

Menurutnya, prestasi itu membuktikan bahwa melalui tahapan panjang yang harus dilewati dalam proses perencanaan hingga pelaporan dana desa akhirnya bisa memenuhi syarat.

“Kita bersama Dinas PMD turut memastikan dan memverifikasi semua syarat ‘clear’ sebelum kita menandatangani persetujuan pencairan. Alhamdulillah tahun 2020 menghasilkan prestasi yang menggembirakan ini,” ujarnya.

Ditambahkan, tim dari pusat akan berkunjung ke Enrekang setelah lebaran Idulfitri 2021 untuk menyerahkan penghargaan tersebut. Diharapkan seluruh kepala desa dapat haadir di acara tersebut.

“Selain sebagai bentuk apresiasi, juga untuk menunjukkan dan memotivasi desa agar semakin mampu mengangkat nama baik Kabupaten Enrekang hingga ke tingkat nasional,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *