Ingin Mesin Awet dan Hemat BBM, Cukup 3 Tetes Minyak Ini setiap Liternya

Cleanoz, produk formula minyak atsiri yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan mesin dan penghematan banak bakar kendaraan.

SOLUSINEWS.ID – Ada berbagai cara untuk menghemat konsumsi atau penggunaan bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan bermotor. Paling simpel tentunya ya mengurangi pemakaian kendaraan.

Meskipun demikian, mesin kendaraan baik motor, mobil, bahkan mesin perahu yang menggunakan BBM, tetap perlu dihidupkan walaupun tak digunakan saat beraktivitas di jalan.

Apalagi saat menjalani work from home (WFH) di masa pandemi, disarankan setiap 2-3 hari sekali kendaraan yang tinggal di rumah atau di kantor dinyalakan atau dipanaskan minimal 5-10 menit.

Bacaan Lainnya

Hal ini berguna untuk melancarkan sirkulasi oli dalam melumasi komponen mesin atau mencegah terjadinya pengendapan kotoran di bak oli mobil.

Selain itu, bila kendaraan tetap tinggal di tempat, selain dipanasin antara 2-3 hari, juga tetap perlu dikendarai di jalan minimal 10 menit.

Dengan membawa kendaraan di jalan, selain untuk memanaskan mesin, juga berguna menjaga komponen lainnya seperti transmisi, setir, dan rem tetap awet.

Pada sebagian jenis mobil, 3 item tersebut menggunakan minyak yang harus bersikulasi dengan lancar sehingga perlu bekerja dan akan berisiko jika jarang atau lama tak digunakan.

Namun pada intinya, semua kendaraan bermotor bisa dihidupkan dan digunakan tetap menggunakan BBM baik itu premium, pertalite, pertamax, maupun solar.

Apakah sekadar dipanaskan atau dibawa beraktivitas di jalan, kendaraan bermotor tersebut akan mengkonsumsi BBM dan piston kendaraan akan tetap bekerja selama mesin hidup.

Solusi Hemat BBM

Nah, salah satu solusi untuk menghemat pemakaian BBM yaitu menggunakan cairan berbahan nabati dari minyak atsiri yang terdapat pada produk Cleanoz.

Cleanoz adalah cairan engine cleaner atau pembersih mesin yang aman untuk mesin kendaraan yang telah melalui Uji Laboratorium Petrolab No. 00992/SO/11/13.

Cairan Cleanoz cocok digunakan pada sejumlah jenis kendaraan bermotor yang berbahan bakar (BBM) jenis Premium, Pertalite, Pertamax, dan Solar.

Kegunaan dan manfaat Cleanoz yaitu :

  • Membersihkan kerak piston
  • Menghemat pemakaian bahan bakar kendaraan 20% – 40%
  • Memberikan mesin tenaga lebih besar dengan putaran RPM lebih rendah
  • Membuat Oli dan mesin lebih awet

Adapun cara penggunaannya yaitu :

  1. Campurkan atau teteskan Cleanoz pada BBM dengan takaran 3 tetes per liter BBM
  2. Berikan takaran 2x lebih banyak untuk pemakaian pertama kali agar cairan Cleanoz lebih cepat bekerja
  3. Satu (1) botol Cleanoz (12 ml) dapat digunakan sekaligus untuk 100 liter BBM
  4. Tutup rapat botol setelah digunakan dan jauhkan dari jangkauan anak kecil

Tidak ada risiko salah takaran, misalnya kurang atau kelebihan tetes menggunakan Cleanoz pada kendaraan.

Ini karena Cleanoz telah melalui hasil uji laboratorium dan telah digunakan konsumennya sejak tahun 2013 sehingga yang aman untuk mesin kendaraan.

Namun, hasil penghematan BBM oleh pelanggan/pengguna bisa saja tak semua sama karena faktor kondisi dan usia mesin setiap kendaraan bermotor.

Harga Cleanoz

Harga eceran 1 botol Cleanoz ini pun berbeda di tiga wilayah Indonesia. Untuk daerah Jawa, 1 botol Cleanoz dijual seharga Rp 36 ribu.

Sementara di luar Jawa seharga Rp 50 ribu per botol dan di wilayah Papua seharga Rp 65 ribu per botol.

Clenoz pun bisa dipesan atau didapatkan melalui agen Cleanoz yang ada di setiap kota/kabupaten.

Ada juga yang dijual secara online di situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, atau Shopee.

Bagi yang berminat memesan Cleanoz di area Makassar dan sekitarnya, kini tak perlu susah karena sudah ada beberapa agen Cleanoz.

Salah satunya Agen Cleanoz Riyadh yang beralamat di Perumnas Antang dan Perumnas Panakukkang, Makassar.

Hemat itu pilihan. Jadi jangan salah pilih produk perawat mesin dan penghemat BBM ya !

Nah, untuk informasi dan pemesanan Cleanoz melalui agen Riyadh dapat melalui media sosial dan kontak sebagai berikut :

  • facebook : Agen Cleanoz Makassar
  • instagram : Agen Cleanoz Makassar
  • WA Business : 0887-4359-12665.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *