Legislator PKS Makassar Yeni Rahman Usulkan Pemkot Programkan Lomba Tadarus Lorong

Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman, saat memberikan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an di Hotel Golden Tulip, Makassar Selasa (26/3/2024).(*)

 MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman, mendorong masyarakat membumikan Al Qur’an khususnya di bulan suci Ramadan.

Yeni Rahman menyampaikan hal itu dalam sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an angkatan keenam di Hotel Golden Tulip, Selasa (26/3/2024).

“Terutama ketika kita membaca Alquran pasti sangat bermanfaat dan bernilai pahala berlipat ganda,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Legislator PKS ini menambahkan pendidikan baca tulis Al Qur’an bertujuan sebagai pedoman hidup manusia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Olehnya, pemkot harus menghadirkan program kerja yang bernuansa Al Qur’an seperti lomba tadarus lorong, lomba adzan bagi anak-anak dan penghafal Al-Qur’an.

Selain itu ia mengusulkan pemkot membuat sebuah pagelaran mulai dari PAUD hingga SMA yang bernuansa Al-Quran dengan menghadirkan hafidz-hafidzah bersama orangtuanya.

“Mudah-mudahan nanti pemerintah kota bisa melaksanakan kegiatan demikian. Kami akan terus mendorong sepanjang itu bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” terang anggota Komisi D DPRD Makassar ini.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Muh Syarif, mengapresiasi usulan dan perhatian Yeni Rahman tersebut termasuk dalam memperjuangkan kesejahteraan guru mengaji di Kota Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *