Penunggak PLN Manado Diberi Pilihan Lunasi atau Listrik Diputus

  • Whatsapp

MANADO, SOLUSINEWS.ID – Berbagai cara terus diupayakan pihak PLN UP3 Manado dalam menihilkan tunggakan pelanggan PLN yang cukup tinggi setiap bulannya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memaksimalkan kerja billman PLN yang saat ini dikelolah oleh vendor PT. Almira Lintang Pratama.

Bacaan Lainnya

PT. Almira Lintang Pratama sendiri adalah vendor yang telah terbukti berhasil mengelolah billman di 3 UP3 di PLN Sulselrabar.

Untuk memaksimalkan kinerja Almira di Manado, strategi yang dilakukan di PLN Sulselrabar dalam hal pengelolaan billman juga dilakukan di Manado.

Billman atau yang dikenal petugas catat meter sekaligus tusbung, kini dibekali PPOB mobile dengan deposit plus printer thermal saat melakukan tugas dilapangan dengan menggandeng aplikasi nasional yakni Solusi Bayar.

Bagi pelanggan PLN yang menunggak lebih 1 bulan atau bulan berjalan lewat tanggal 21, pilihannya hanya ada 2 yakni lunasi tagihan atau putus aliran listrik.

Jika ingin melunasi tagihan, pelanggan bisa bayar tagihan di petugas melalui PPOB secara realtime dengan bukti struk.

Fasilitas PPOB mobile yang diberikan oleh Almira Lintang Pratama adalah upaya memudahkan pelanggan membayar tunggakan saat diberikan pilihan sulit oleh petugas.

“Strategi ini kita sudah lakukan beberapa tahun di Sulselrabar dan terbukti efektif menihilkan tunggakan PLN” Ujar Hadi Julian, ST. Direktur PT. Almira Lintang Pratama.

Sementara itu Edward, Kepala Cabang PT. ALP Manado, mengungkapkan komitmennya untuk memaksimalkan kinerja billman di lapangan.

Dipaparkan, langkah ini dilakukan agar kinerja PLN UP3 Manado secara keseluruhan dapat maksimal sesuai dengan target yang ada.

Solusi Bayar sendiri sebagai Aplikasi yang digandeng Almira juga telah berkomitmen mensupport sepenuhnya PT. ALP dalam memaksimalkan strategi yang dilakukan dalam menihilkan tunggakan.

” Kami pasti support, Almira kan sudah kerjasama dengan kami cukup lama, dan perusahaan ini luar biasa ” ujar Rudihartono, Founder Solusi Bayar.(*)

solusibayar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *