Pesan Motivator Aqua Dwipayana: Jangan Mempersulit Orang Lain

aqua dwipayana

SOLUSINEWS.ID – Dr Aqua Dwipayana seorang konsultan komunikasi dan motivator baru-baru ini menuliskan sebuah judul nyentrik yakni ‘Jangan Mempersulit Orang Lain’.

Tulisan-tulisan mantan Jurnalis ini sering ia tuangkan dalam pesan WhatsApp untuk memudahkan kerabat, teman membacanya.

Aqua, biasa dia disapa, menuliskan saat mendapat amanah, optimalkanlah kepercayaan tersebut. Bantulah dengan ikhlas setiap orang yang membutuhkannya.

Bacaan Lainnya

Meskipun tidak mengenal orang yang dibantu. Niatkan semuanya ibadah, sepenuhnya karena Tuhan.

“Jangan pernah berharap mendapat balasan dari orang yang dibantu. Sikap tersebut jauh lebih terpuji dan terbaik daripada menimbulkan kekecewaan yang mendalam di belakang hari karena keinginannya tidak terwujud.

“Yakin melakukan semua itu dan konsisten melaksanakannya. Jangan pernah lelah berbuat baik pada setiap orang,” tulis Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara 50 tahun silam itu.

Perbuatan baik tanpa pamrih itu disebutnya merupakan investasi baik di dunia maupun akhirat. Hal tersebut yang akan memudahkan seseorang dalam menjalani hidupnya.

Berbuat yang Terbaik. Saat mendapat amanah -apapun itu wujudnya- lanjut dia, jangan sekali-kali menyalahgunakannya. Apalagi untuk kepentingan pribadi.

Selain itu, dengan amanah yang dimiliki jangan pernah mempersulit urusan orang lain. Apapun alasannya.

“Ingat bahwa dalam menjalani hidup ini ada hukum sebab-akibat. Juga berlaku karma. Apa yang ditanam seseorang itulah yang akan dituainya,” tulisnya mengingatkan.

Jika ingin menuai kebaikan setiap saat – detik, menit, jam, dan hari tutur penulis buku The Power of Silaturahmi itu berpesan agar selalulah berbuat yang terbaik pada semua orang.

“Lakukan itu secara universal,” pesannya.

Menjadi Kebiasaan yang Mendarah Daging. Tidak berhenti di situ, dia melanjutkan, jika ada orang lain yang berbuat negatif, segeralah maafkan.

Tidak cukup hanya itu. Juga doakan agar Tuhan menyentuh hati dan pikirannya sehingga jadi baik.

“Bagi Tuhan sebagai Sang Pencipta alam semesta beserta seluruh isinya, tidak ada yang tidak bisa dan nggak mungkin. Hanya hitungan detik, atas kehendak-Nya semua bisa berubah,” ungkapnya.

“Kesimpulannya, kalau ingin hidup nyaman dan enak, jangan pernah sekalipun mempersulit orang lain. Sebaliknya bantulah dengan ikhlas mereka yang membutuhkannya.

Semoga membantu sesama menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Aamiin ya robbal aalamiin,” ujar Aqua menutup tulisan renyahnya ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *