Pj Bupati Sinjai Buka Pelatihan PMT Berbahan Pangan Lokal di Pulau Sembilan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai bekerjasama Tim Penggerak PKK Sinjai mengelar Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan (PMT) Berbahan Pangan Lokal, Rabu (20/12/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai bekerjasama Tim Penggerak PKK Sinjai mengelar Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan (PMT) Berbahan Pangan Lokal, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pulau Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, yang dibuka Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah.

Turut hadir Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati.

Bacaan Lainnya

Fahsul Falah mengatakan pelatihan ini bertujuan meningkatkan status gizi balita, terutama balita dengan gizi kurang dan ibu hamil dengan kondisi KEK.

Diharapkan ibu hamil dan bayinya lahir dengan berat badan normal sehingga tidak berpotensi dalam keadaan stunting.

“Pulau Sembilan ini lautnya jernih,  ikannya sangat banyak,  tolong ikannya jangan hanya dijual tapi dikonsumsi juga agar anak-anak kita tidak stunting,” jelasnya saat membuka kegiatan di Aula Kantor Desa Buhung Pitue.

Ia mengarapkan peserta pelatihan ini dapat diikuti secara sungguh-sungguh sehingga angka stunting di Kecamatan Pulau Sembilan bisa semakin menurun.

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati menyampaikan pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan kader posyandu dalam pembuatan PMT balita bergizi berbasis pangan lokal.

“Permasalahan yang ada disini harga ikan yang mahal sehingga kita audah temukan solusinya dengan menjadikan tempe sebagai sumber protein.

Kita akan datangkan ahli pembuat tempe yang ada di Bulupoddo untuk mengajarkan masyarakat disini,” jelasnya.

Turut hadir Camat Pulau Sembilan Azharuddin Al Anshary,  unsur tripika,  Ketua dan Pengurus TP PKK Pulau Sembilan,  kader PKK,  kader Posyandu dan masyarakat setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *