Rest Area di Maiwa Enrekang Akan Dipoles lagi Agar Asik Ditongkrongi Wisatawan

  • Whatsapp
Rest area ini tidak saja dijadikan sebagai tempat persinggahan atau peristirahatan bagi pelancong, namun akan dijadikan sebagai destinasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan

SOLUSINEWS.ID, – Pemerintah Kabupaten Enrekang terus mengembangkan sektor pariwisata di Bumi Massenrempulu, julukan Enrekang.

Setelah membangun berbagai destinasi wisata yang akan menjadi ikon daerahnya, Pemkab Enrekang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, juga akan memfungsikan  kembali fasilitas rest area di Kecamatan Maiwa.

Bacaan Lainnya

Rest area ini tidak saja dijadikan sebagai tempat persinggahan atau peristirahatan bagi pelancong, namun akan dijadikan sebagai  destinasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan.

Antara lain pengadaan sejumlah spot wisata, pusat jajanan, kuliner dan oleh-oleh khas Enrekang. Hal itu diungkapkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, saat mengunjungi lokasi rest area, Selasa (19/1/2021).

Kunjungan itu untuk memastikan kesiapan pembangunan rest area yang menelan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

Turut mendampingi Bupati Muslimin Bando yaitu Kepala Dispopar, Dadang Sumarna, Kabid Kemitraan dan Destinasi, Maryadi, Kabid Pemasaran, Andi Zulkarnaen, dan konsultan perencanaan.

“Sudah 10 tahun tempat ini tidak difungsikan. Makanya hari ini kita turun melihat apa saja yang perlu dibenahi,” kata Muslimin Bando, dalam rilis pemkab setempat, Rabu (20/1/2021).

Bupati dua periode ini mengharapkan agar Kabupaten Enrekang tidak hanya dijadikan perlintasan atau persinggahan, tapi menjadi tujuan wisata.

“Rest area ini akan kita sulap menjadi destinasi yang berbeda dengan sejumlah fasilitas. Harapannya bisa menambah daya tarik dan pilihan wisata. Pokoknya tunggu saja hasilnya,” kata Muslimin Bando.(*)

solusibayar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *