Tindak Lanjuti Arahan Wali Kota, Damkar Makassar Kirim Tim Bantuan ke Enrekang dan Luwu

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar, Hasanuddin, memberi arahan kepada tim personelnya sebelum berangkat ke Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024), untuk bertugas membantu evakuasi warga korban bencana alam.(*)

MAKASSAR, SOLUSINES.ID – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar Hasanuddin melepas 22 personelnya ke Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024).

Personel tim evakuasi itu akan bergabung bersama tim SAR lainnya di dua daerah tersebut untuk mengevakuasi korban bencana banjir dan longsor.

Hal itu merupakan bentuk dukungan penuh Pemkot Makassar dalam menjalankan misi kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan ke wilayah terdampak bencana di wilayah Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Misi ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjalankan aksi kemanusiaan sesuai yang diarahkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto,” kata Kadis Damkar Makassar Hasanuddin.

Sebelum melepas personelnya, Hasanuddin memberikan arahan untuk tetap mengedepankan etika, safety, dan menerapkan SOP dalam penyelamatan serta melakukan koordinasi dan pelaporan ke pihak penanggungjawab di lokasi bencana.

Keberangkatan personel Damkar Makassar dibagi dua tim yaitu satu unit armada dalmas dan satu unit armada rescue yang masing- masing dilengkapi perahu karet dan perlengkapan lainnya.

“Semoga proses evakuasi korban terlaksana dengan baik dan seluruh personel selalu dalam lindungan Allah SWT.

Bagi masyarakat korban bencana banjir dan longsor untuk selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” doa Hasanuddin saat melepas tim rescue, Sabtu (4/5/2024) dini hari.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *