Wali Kota Danny Pomanto Instruksikan Sekolah Diliburkan hingga Cuaca Kondusif

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan Dinas Pendidikan setempat agar meliburkan kegiatan pembelajaran offline sekaitan kondisi banjir di sejumlah wilayah di Kota Makassar, Senin (13/2/2023).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan Dinas Pendidikan setempat agar meliburkan kegiatan pembelajaran offline sekaitan kondisi banjir di sejumlah wilayah di Kota Makassar, Senin (13/2/2023).

“Saya instruksikan dinas pendidikan untuk kontak orangtua agar anak-anak sekolah segera dipulangkan karena dikhawatirkan air semakin naik.

Dan ada aliran listrik dan sebagainya, maka dari itu untuk sementara sekolah dari rumah saja dahulu sampai kondisi kondusif,” kata Danny Pomanto.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan langsung, cuaca pada Senin (13/2/2023) kurang baik, sehingga perlu mengantisipasi hal yang tak diinginkan dan kegiatan pembelajaran di sekolah digelar secara online.

Danny, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, juga sudah menginstruksikan beberapa hal penting dalam hal siaga banjir kepada seluruh jajarannya mulai lurah, camat, hingga pimpinan OPD agar siaga banjir.

“Para camat dan lurah segera turun lapangan bersama satgas untuk mengecek kondisi kinerja drainase pastikan tidak ada sumbatan dan segera bersama RTRW memantau semua masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan evakuasi,” kata Danny.

Kepada OPD diminta segera menurunkan satgas drainase untuk mengecek dan menjaga kinerja drainase bersama alat berat dan craine jikalau pun harus mengangkat beton.

Danny Pomanto juga mengimbau seluruh masyarakat menghindari berada di luar bangunan karena masih terjadi badai petir.

“Hindari pohon (tumbang), hindari tiang besi (listrik), dan jagai anakta semua,” imbaunya.

Berdasarkan prakiraan BMKG, kondisi cuaca hujan lebat dan berpotensi banjir di sejumah tempat akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 Februari 2023.

Di wilayah Sulawesi Selatan bagian barat meliputi Kabupaten/Kota Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, dan Takalar.

Selain itu, prakiraan cuaca yang sama meliputi wilayah Sulsel bagian tengah meliputi Kabupaten Sidrap, Soppeng, dan Gowa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *