11 Kuliner Makassar Masuk Daftar Rekomendasi Program Makassar Kota Makan Enak

ilustrasi Jalangkote Makassar

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memperkenalkan branding “Makassar Kota Makan Enak” dalam Rapat Pengendalian Inflasi di Gedung Balaikota Makassar, Kamis, (26/1/2023).

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, menyampaikan langkah ini merupakan salah satu upaya nyata bersama program Pasar Murah Kontainer dalam mengatasi inflasi di Kota Makassar.

Hal itu juga menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri RI Tito Karnavian kepada pemerintah daerah dalam menekan atau mengendalikan angka inflasi dalam negeri di daerah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita launching Makassar Kota Makan Enak. Saya berharap ini menjadi sirkulasi ekonomi yang kuat dengan branding baru ini,” kata Danny.

Ia mengungkapkan di Makassar makanan selalu tersedia 24 jam sehingga masyarakat atau pun pengunjung tidak kesulitan mencari makanan.

“Di tempat lain, di luar negeri itu jam 5 sore sudah tutup. Di Jakarta jam 10 malam sudah sulit cari makan. Nah, di Makassar satu-satunya kota bisa 24 jam cari makanan,” ungkapnya.

Selain itu ada banyak sekali makanan khas Makassar yang dapat menjadi ikon dalam branding Makassar Kota Makan Enak.

Pihaknya mencatat ada sekitar 11 kuliner unggulan atau khas di Kota Makassar yang akan dijadikan kuliner recommended Kota Makassar.

Berikut 11 kuliner khas Makassar tersebut  :

  1. Jalangkote,
  2. Pisang Ijo,
  3. Coto Makassar,
  4. Sop Saudara,
  5. Konro,
  6. Mie kering,
  7. Nasi Kuning,
  8. Pisang Epe,
  9. Sea Food,
  10. Barongko,
  11. Pallu basa

Tercatat, saat ini inflasi Makassar mencapai 5,81 persen, sementara pertumbuhan ekonomi 4,47 persen. Olehnya ekonomi Makassar perlu recovery.

Apalagi sebelumnya Makassar pernah mencapai pertumbuhan ekonomi 8,7 persen dan inflasi 2,5 persen.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *