Berhadiah Suvenir, Gerakan Bayar PBB Nontunai di Bapenda Sinjai Diminati ASN

Gerakan Bayar PBB Non Tunai ini berlangsung di Halaman Kantor Bapenda Sinjai selama dua hari, 15-16 Agustus 2023

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai antusias melakukan transaksi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada Gerakan Bayar PBB Non Tunai.

Gerakan ini digagas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Tahun.

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengatakan gerakan Bayar PBB Non Tunai ini berlangsung di Halaman Kantor Bapenda Sinjai selama dua hari, 15-16 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

“Dari evaluasi kami selama dua hari berjalan antusias teman-teman dari ASN untuk semua OPD cukup baik mulai dari pejabat struktural sampai kepada jajaran masih-masing OPD.

Mereka datang untuk melakukan pemenuhan kewajiban PBB secara non tunai dengan menggunakan kanal pembayaran QRIS,” ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Gerakan pembayaran PBB Non Tunai bagi ASN ini juga merupakan rangkaian pekan QRIS Nasional tahun 2023 untuk mendorong ASN menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal pembayaran PBB.

Selain itu untuk meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Hal ini sejalan dengan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) agar ASN bisa menjadi contoh dalam pemenuhan kewajiban dari sisi pajak daerah atau retribusi dengan mengunakan kanal pembayaran Non Tunai.

Pada kegiatan itu, wajib pajak dari kalangan ASN berkesempatan mendapatkan hadiah suvenir berupa minyak goreng maupun hadiah menarik lainnya yang diundi dengan metode digital.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *