Februari 2022, UKI Paulus Makassar Akan Mengukuhkan Lima Profesor Baru

Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH, MH (dok uki paulus)

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar bakal menambah lima profesor baru pada Februari 2022 nanti.

Hal itu sejalan dengan rencana pengukuhan lima profesor baru UKI Paulus Makassar dalam rapat senat terbuka universitas di Gedung Lilin Kampus UKI Paulus Makassar, 12 Februari 2022 mendatang.

Kelima profesor baru yang akan dikukuhkan adalah; Prof Dr Agus Salim SH MH; Prof Dr Ir Melly Lukman MS; Prof Dr Apriana Toding ST MEng PhD; Prof Dr Petrus P Roreng SE MSi; dan Prof Dr Yoel Pasae ST MT.

Bacaan Lainnya

Rencana pengukuhan profesor baru tersebut dijelaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH, MH kepada media di ruang kerjanya, di Kampus Program Pascasarjana, Jl Cenderawasih Makassar, Senin (24/1/2022).

Agus Salim mengatakan, pencapaian lima dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar tersebut tercapai dalam rentang waktu 2 tahun masa tugasnya sebagai rektor.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan penerbitan jurnal bagi para dosen yang memang sudah bersyarat mengurus jabatan fungsional guru besar,” ujar Agus Salim.

Selain itu, lanjut Agus Salim, pihaknya gencar melakukan bimtek dengan mendatangkan nara sumber yang paham akan pengurusan dan pengisian berkas adminisstrasi jabatan fungsional (jafung).

“Capaian ii juga berkat dukungan dan motivasi setiap saat dari LLDikti IX Sultan Batara. Support LLdikti sangat menentukan dan memberi semangat bagi civitas akademika kampus,” kata Prof Agus.

Saat ini ada lima dosen yang sedang mengurus jabatan fungsional Guru Besar. Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama akan turun lagi SK jabatan GB itu.

Sementara itu, dosen UKI Paulus yang berpendidikan doktoral mencapai 43 orang, dari total dosen sebanyak 156 orang.

Saat ini ada 26 dosen yang sedang merampungkan jenjang studi S3 di Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga Surabaya dan Unhas.

“UKI Paulus sendiri mengelola sebanyak 12 Program studi, dengan 9 program strata satu serta tiga program strata dua,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *