Google Tawarkan Pinjaman Hingga Rp 14 Jutaan bagi UMKM Berbasis Digital

ilustrasi program pinjaman dana dari google

SOLUSINEWS.ID – Dalam rangka program Small Business Resilience Fund Tahun 2022, Google memberi pinjaman hingga sekitar Rp 147,9 miliar untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Program dari Google yang bertujuan mendukung UMKM ini bekerja sama dengan Kiva, organisasi non-profit yang menargetkan pengusaha mikro dan pelajar di lebih dari 80 negara.

Disadur dari katadata.co.id, Product Marketing Manager Google Indonesia, Dora Songco, dalam acara Media Briefing : Hari UMKM Nasional 2022, Kamis (11/8/2022), mengharapkan program Google itu dapat membantu lebih banyak lagi UMKM yang ingin mendapatkan pinjaman dana.

Bacaan Lainnya

Pinjaman akan disalurkan secara bertahap sebesar 3,5 juta dolar melalui Komida dan 2 juta dolar melalui Nusa Ummat Sejahtera (NUS).

Komida (Koperasi Mitra Dhuafa) adalah koperasi simpan pinjam yang membantu perempuan berpendapatan rendah dalam pemenuhan modal usaha.

Komida akan memberikan pinjaman kepada 10 ribu perempuan pemilik usaha berpenghasilan rendah sedangkan NUS menyasar pemilik UMKM di Pulau Jawa.

Nilai pinjaman rata-rata sekitar Rp 14 jutaan.

Sementara Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, mengatakan Google berkomitmen terus mendukung UKM, pencari kerja, dan pelajar Indonesia dalam meningkatkan partisipasi mereka terhadap ekonomi digital.

Selain itu, Google bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) meluncurkan program bertajuk #BerubahDigital untuk melatih usaha kecil di 10 provinsi di Indonesia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *