Kepala Bapenda Firman Pagarra Resmi Pj Sekda Kota Makassar, Ini Kata Danny Pomanto

SK sebagai Pj Sekda Makassar diserahkan oleh Pj Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad didampingi Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Namsum di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/1/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Pagarra resmi menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar per Januari 2024.

Hal itu setelah Firman menerima SK dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

SK sebagai Pj Sekda Makassar diserahkan oleh Pj Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad didampingi Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Namsum di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/1/2024).

Bacaan Lainnya

Firman Pagarra ditunjuk Pj Sekda berdasarkan usulan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Salah satu pertimbangannya, OPD yang dipimpin Firman selama ini yaitu Bapenda Makassar masuk dalam lima OPD terbaik.

Pertimbangan lain, Firman Pagarra dinilai mampu membawa OPD dan jajarannya lebih solid dan kompak.

“Dulunya terpecah-pecah itu di Bapenda dan sekarang di bawah kepemimpinannya, Bapenda adalah salah satu organisasi terkompak di lingkungan OPD,” kata Danny Pomanto.

Terbukti, produktivitas kinerja para pegawai di Bapenda Makassar terus mengalami peningkatan sejak dinakhodai Firman.

Danny Pomanto pun mengharapkan Firman Pagarra menjadi sosok yang mampu memimpin organisasi sebesar Pemkot Makassar dengan mengisi kursi Sekda Kota Makassar.

Harapan lainnya, Bapenda Makassar tetap mampu produktif di tahun 2024 sehingga mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 2 triliun.

“Saya kira kalau bisa sampai Rp2 triliun. Kedua lebih produktif di tahun politik karena biasanya tahun politik kita terjebak dalam situasi politik. Itu jangan, justru harus kencang,” pesan Danny Pomanto.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *