Kuasai 15 Juz, Mahasiswi Kedokteran UMI Raih Juara 1 PTQ RRI 2021

Mahasiswi Fakultas Kedokteran UMI Makassar, Nur Afdhaliyah, saat mengikuti lomba tilawah kategori 15 juz yang digelar Radio RRI

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Nur Afdhaliyah, meraih juara pertama dalam ajang Pekan tilawatil Quran (PTQ) pada kategori 15 Juz.

PTQ ini digelar Radio Republik Indonesia (RRI) pada pada 15 April 2021 melalui aplikasi daring zoom meeting.

Mahasiswi angkatan 2019 Fakultas Kedokteran UMI ini juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI yang masih aktif saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang PTQ tersebut, peserta lomba memulai lomba berdasarkan nomor urut tampilnya dengan menyambungkan ayat-ayat Alquran dan diberi tiga soal mulai dari juz 1 hingga 15 secara acak oleh tim penguji PTQ.

Nur Afdhaliyah mendapat nilai tertinggi dari tim penguji karena mampu menjawab semoal soal ujian acak yang disodorkan tim penguji yang bersumber dari juz 11, juz 13, dan juz 3.

Terkait prestasi yang diraih Nur Afdhaliyah, Ketua Umum HMI Komisariat Kedokteran UMI cabang Makassar, Andi Muh Muslih Rijal, sangat mengapresiasi dan bangga.

“Semoga kedepannya dapat lahir kader-kader yang dapat berkontribusi nyata seperti adinda Afdhaliyah ini,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *