VIDEO Aksi Prajurit Marinir VI Makassar Bersihkan Longsoran Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
Prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar membersihkan material longsor akibat gempa bumi di Sulbar, tepatnya di Kampung Puncak Mamuju, Rabu (20/01/2021).

SOLUSINEWS.ID, MAMUJU – Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahankan Pangkalan VI Makassar yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar turun membersihkan material longsor akibat gempa bumi di Sulbar, tepatnya di Kampung Puncak Mamuju, Rabu (20/01/2021).

Kegiatan pembersihan material dari akses jalan Kampung Puncak Mamuju itu dipimpin oleh Lettu Marinir Wiyono.

Bacaan Lainnya

Jalur ini merupakan akses utama dari perumahan warga Kampung Puncak menuju tempat ibadah  dan perkebunan warga yang sebelumnya tertutup material longsoran akibat gempa bumi, beberapa waktu lalu.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar, Letkol Marinir Gigih Catur Pramono,S.H.,M.Tr.Opsla menjelaskan akses jalan yang tertutup longsoran itu dibersihkan pasukannya agar dapat memulihkan akses jalan dan aktivitas masyarakat setempat.

Material longsor yang menutupi jalan diangkat dan dibersihkan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahankan VI Makassar bersama-sama warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Letkol Marinir Gigih Catur Pramono berharap agar akses jalan masyarakat setempat itu dapat segera dipulihkan dan digunakan masyarakat beraktivitas kembali.

Lihat foto-foto kegiatan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar dalam video slide di bawah ini :

 

solusibayar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *