VIDEO MOTIVASI : Jangan Kalahkan Dirimu hanya Karena Omongan Orang Lain

ilustrasi (foto: understandingcompassion.com)

SOLUSINEWS.ID – Semua orang pernah berada di titik terendah dalam hidup. Membuatnya kembali pada semula bahkan lebih baik dari, itu butuh proses.

Begitu juga dengan para pemimpi di luar sana. Bagi yang menginginkan kelulusan, menjadi terbaik dalam kompetisi, sampai yang memulai bisnis misalnya.

Untuk memenangkan itu semua, maka kembalilah pada diri sendiri. Pepatah Afrika mengatakan ketika tidak ada musuh di dalam, musuh di luar pun tidak bisa membuatmu terluka.

Bacaan Lainnya

Seorang Motivator, Entrepreneur dan Influencer terkenal, Abdi Suardin, mengatakan ketika pikiran kita sudah kuat, maka kita pun tidak bisa dikalahkan oleh perkataan orang lain.

“Ketika kamu sudah percaya pada dirimu maka tidak perlu membuat orang lain percaya. Karena orang lain tidak memiliki hak atas apa yang sudah kamu impikan.

Cuma kamu yang bisa memutuskan, apa kamu hanya mendengarnya perkataan orang lain atau kamu menciptakan takdirmu sendiri?,” seru Abdi dalam video di Akun YouTubenya yang berjudul Jalani Hidupmu dengan Berani.

Tantangan terbesar yang dihadapi manusia kata dia, adalah keraguan, ketakutan mereka sendiri dan pikiran mereka sendiri.

Maka ketika kamu ingin mewujudkan impianmu berjuanglah untuk itu. Taklukan dirimu dulu sebelum menaklukkan dunia.

“Kadang kita sudah kalah sebelum kita dikalahkan. Karena yang membuat kita kalah adalah diri kita sendiri. Pikiran kita selalu berkata, saya tidak cukup baik, saya tidak pantas, saya sudah mencoba semuanya, dunia tidak menginginkan saya. Maka, bukan orang lain yang menyakiti kita, tapi kita sudah sakit karena pikiran kita sendiri,” ujar Abdi.

Namun kalau kamu ingin belajar mengendalikan dan mengarahkan pikiranmu maka pikiran tersebut menjadi kekuatan kamu untuk berproses.

Jangan biarkan hidupmu habis dengan memikirkan dan mendengarkan perkataan orang fokuslah dengan apa yang sudah kamu rencanakan, tutur Abdi dalam video berdurasi 4 menit 10 detik itu.

“Jangan kau kalah dengan keadaan, masalah, perkuat hati dan pikiran dengan perbanyak doa, belajar dan tindakanmu. Hidup ini hanya butuh keberanian kamu untuk berpikir dan bertindak.

Miliki tujuan hidup yang jelas, buat itu bermakna sehingga itulah yang membuat kamu bersemangat. Tidak ada yang tidak mungkin bagi kamu yang selalu berusaha.

Katakanlah saya pasti bisa, saya mampu, sanggup melewati semua dan saya akan hidup sebagai seorang pemenang,” lanjutnya.

Dia kemudian menutup dengan kata-kata ‘doakan apa yang sudah kamu kerjakan, dan kerjakanlah apa yang sudah kamu lakukan’.

Kata-kata motivasi dan inspiratif ini bisa langsung dilihat di akun YouTube Abdi Suardin yang berjudul Jalani Hidupmu dengan Berani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *